Sukses

Todong dan Palak Warga demi Beli Rokok, 2 Pemuda di Bandung Ditangkap Polisi

Dua pemuda berinisial N dan A di Kabupaten Bandung diamankan polisi setelah melakukan penodongan dan pemerasan.

Liputan6.com, Bandung - Dua pelaku pemerasan dan penodongan diamankan tim Si Jalak Presisi di kawasan Exit Tol Soroja, Kabupaten Bandung. Kedua pelaku berinisial N dan A.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan peristiwa itu berawal dari laporan masyarakat perihal adanya pemerasan disertai penodongan pada Minggu, 10 Maret 2024 sekitar pukul 02.30 WIB.

"Pada saat patroli, Tim Si Jalak Presisi langsung ke lokasi kejadian dan berhasil mengamankan pelaku," jelas Kusworo dalam keterangannya, dikutip pada Selasa, 12 Maret 2024.

Saat itu, kata Kusworo, korban sedang nongkrong di lokasi kejadian. Tiba-tiba pelaku menghampiri dan bertanya apakah korban merupakan anggota salah satu geng.

"Korban mengelak, lalu pelaku mulai melakukan aksi pemerasan kepada korban dengan alasan ingin membeli rokok," ucapnya.

Korban pun menyerahkan uang sebesar Rp25 ribu kepada pelaku. Namun, pelaku yang melihat korban masih memiliki uang lain, meminta korban untuk menyerahkan uang tersebut.

"Pelaku masih melihat korban mempunyai uang yang lain, lantas meminta kembali uang tersebut kepada korban dengan cara mengeluarkan sebilah pisau," ungkapnya.

Pelaku menodong senjata tajam itu ke bahu dan perut korban, kemudian mengancam akan melukai korban jika tidak memberikan uang tersebut.

"Korban sempat melawan dan berusaha lari. Namun, pelaku berusaha mengejar korban namun gagal," kata Kusworo.

Saat berusaha kabur, korban langsung menghubungi Tim Si Jalak Presisi. Tak lama dari itu, polisi melakukan pengejaran terhadap pelaku.

"Tim Si Jalak Presisi mendapat laporan dari korban dan segera bertindak melakukan pengejaran, dan berhasil mengamankan kedua pelaku yang salah satunya berhasil lari ke pematang sawah," jelasnya.

Setelah diamankan, kedua pelaku diserahkan ke Sat Reskrim Polresta Bandung untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.