Sukses

Deretan Film dan Serial yang Dibintangi Nurra Datau, Terbaru Dua Hati Biru

Aktris kelahiran 31 Juli 2004 ini adalah anak dari pasangan aktris senior Sha Ine Febriyanti dan sinematografer Yudi Datau.

Liputan6.com, Yogyakarta - Fa Aisha Nurra Datau atau Nurra Datau merupakan aktris muda yang bakal membintangi film sekuel Dua Garis Biru yang berjudul Dua Hati Biru. Namanya sudah tidak asing di dunia entertainment karena beberapa film dan series pernah dibintanginya.

Aktris kelahiran 31 Juli 2004 ini adalah anak dari pasangan aktris senior Sha Ine Febriyanti dan sinematografer Yudi Datau. Sebelum muncul sebagai pemain Dua Hati Biru, berikut beberapa serial dan film Nurra Datau.

1. Kita Versus Korupsi (2012)

Nurra Datau mengawali debut aktingnya di film antologi drama berjudul Kita Versus Korupsi. Film berisi empat judul ini dirilis pada 26 Januari 2012.

Saat itu, ia muncul sebagai anak pelanggan di judul Selamat Siang, Risa! yang merupakan salah satu film di dalam antologi film ini. Ia berperan bersama Tora Sudiro, Dominique Diyose, Medina Kamil, Amanina Datau, Mutia Datau, dan masih banyak lagi.

2. Iqro: Petualangan Meraih Bintang (2017)

Setelah hiatus lama karena fokus pada pendidikannya, Nurra Datau kembali muncul di dunia entertainment melalui perannya di film Iqro: Petualangan Meraih Bintang. Ia berperan sebagai pemeran utama bernama Aqilla di film yang dirilis pada 26 Januari 2017 ini.

Berkat aktingnya di film ini, Nurra berhasil masuk nominasi Festival Film Indonesia 2017 kategori Pemeran Anak Terbaik. Film ini sekaligus menjadi comback Nurra Datau di dunia perfilman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Iqro: My Universe (2019)

3. Iqro: My Universe (2019)

Setelah sukses di film pertama, Nurra Datau kembali memerankan karakter Aqilla di film Iqro: My Universe. Film sekuel dari Iqro: Petualangan Meraih Bintang ini dirilis pada 11 Juli 2019.

4. A+ (2023)

Selain di film, Nurra juga aktif di beberapa serial, salah satunya A+ yang tayang perdana pada 25 Mei 2023. Serial ini diadaptasi dari novel karya Ananda Putri.

Serial yang diproduksi Falcon Pictures ini tayang secara online di Prime Video. Disutradarai oleh Fajar Bustomi, serial ini sekaligus menjadi comeback kedua Nurra Datau setelah empat tahun.

5. Cinta Pertama Ayah (2024)

Tahun ini, Nurra Datau muncul sebagai karakter Putri di serial Cinta Pertama Ayah. Serial orisinal Vidio ini tayang perdana pada 27 Januari 2024 dan masih berlanjut hingga sekarang.

Serial ini tayang setiap Sabtu pukul 07.00 WIB. Ia berperan bersama Al Ghazali, Yasmin Napper, Dwi Sasono, Rianti Cartwright, Teuku Rifnu Wikana, dan masih banyak lagi.

6. Dua Hati Biru (2024)

Rumah produksi Starvision Plus dan Wahana Kreator baru saja merilis teaser terbaru film Dua Hati Biru. Film sekuel dari Dua Garis Biru ini masih ditulis dan disutradari oleh Gina S. Noer. Namun kali ini, Gina dibantu rekannya Dinna Jasanti sebagai co-director.

Dalam film ini, Nurra dipanggil sebagai Mama oleh karakter Adam. Beberapa warganet menyebut Nurra Datau bakal menggantikan sosok Dara yang sebelumnya diperankan Adhisty Zara.

Namun, belum diketahui apakah dirinya memang menjadi pengganti Zara untuk memerankan karakter Dara atau ia merupakan karakter baru yang akan mengisi kekosongan sosok Dara. Dalam film ini, ia beradu akting bersama Angga Yunanda (Bima), aktor cilik Farrell Rafisqy (Adam), dan masih banyak lagi. Film ini dijadwalkan tayang pada 17 April 2024.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.