Sukses

Perluas Akses dan Peluang Investasi Melalui Hubungan Internasional, Hipmi dan Hai Teken MoU

Ini merupakan langkah penting dalam memperkuat kerja sama untuk memperluas akses dan peluang investasi melalui hubungan internasional bagi anggotanya.

Liputan6.com, Jakarta - Asosiasi Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bidang XII Investasi dan Hubungan Internasional resmi menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT Heritage Amanah International (HAI). Ini merupakan langkah penting dalam memperkuat kerja sama untuk memperluas akses dan peluang investasi melalui hubungan internasional bagi anggotanya.

Grup Heritage Amanah adalah lembaga penasihat keuangan terkemuka Indonesia yang memfasilitasi akses antara Indonesia dan wilayah MENA sejak satu dekade terakhir.

Diketahui, kerja sama ini bertujuan untuk memberikan anggota HIPMI kesempatan investasi yang disesuaikan, program, dan akses ke pusat pengetahuan terkemuka di dunia muslim dan di luar itu.

HIPMI Bidang XII dan PT Heritage Amanah International berkomitmen mendukung pengembangan pemimpin masa depan dan individu berbakat yang mampu berkontribusi pada tujuan Indonesia menjadi ekonomi terbesar keempat di dunia dalam 10 tahun mendatang.

"Dengan kerjasama yang kuat ini, kami akan dapat mengakses hubungan internasional Heritage Amanah sambil memfasilitasi investasi dan membuka akses ke pasar global untuk semua pengusaha muda di seluruh Indonesia. Heritage Amanah membawa pengalaman lebih dari 500 tahun melalui Dewan & Anggota Eminence Global-nya untuk memandu dan membimbing pemimpin muda kita dalam usaha masa depan mereka,” kata Ketua HIPMI Bidang XII, Annar Sampetoding dalam keterangannya.

Annar menambahkan, HIPMI Bidang XII menyampaikan terima kasih atas kesempatan untuk memimpin kolaborasi ini dengan PT Heritage Amanah International.

Pendiri & Group CEO PT Heritage Amanah International Salina Nordin menambahkan, pihaknya sedang membangun warisan yang penting bagi pemimpin muda untuk mengakses, terhubung, dan berkembang. “Anggota Hipmi melalui kemitraan Bidang XII dengan Heritage Amanah dan afiliasinya akan menyediakan mitra terpercaya bagi investor asing kami untuk berkembang dalam investasi nyata mereka di Indonesia dan mendapatkan manfaat dari pertumbuhan 10 tahun ke depan," ujarnya.

Ketua BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari menyambut baik kolaborasi ini secara positif. “Melalui kerjasama ini, kami berharap dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi Indonesia di masa depan, menyediakan akses investasi cepat dan penasihat investasi profesional bagi semua pengusaha muda kami, terutama yang berada di daerah terpencil di seluruh negeri," cetusnya.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh kunci dari kedua belah pihak. Dari Asosiasi Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Akbar Himawan Buchari, Ketua BPP HIPMI, dan Dr. Anggawira, Sekretaris Jenderal BPP HIPMI, bersama dengan tim kepemimpinan dari Bidang XII turut hadir. Sementara itu, dari PT Heritage Amanah International (HAI), Salina Nordin hadir sebagai Pendiri & Group CEO, bersama dengan komisaris dan pimpinan unit-unit berbagai di perusahaan.

Acara dilanjutkan dengan makan malam pribadi pada hari berikutnya, dihadiri oleh Dr. Adnan Chilwan, Group CEO Dubai Islamic Bank, yang berbagi wawasan pribadinya tentang Indonesia dari perspektif investor asing di berbagai bidang, mulai dari peluang syariah dan pengembangan bisnis hingga inisiatif sosial.

HIPMI Bidang XII dan PT Heritage Amanah International memvisualisasikan kolaborasi ambisius untuk mempromosikan kekuatan masing-masing dan memaksimalkan peluang bisnis di seluruh wilayah demi keuntungan semua lapisan masyarakat di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.