Sukses

Kurikulum Pendidikan Berbasis Teknologi dengan Platform Inovatif Hadir di Indonesia

Sekolah coding dan teknologi, Koding Next resmi meluncurkan Future Classroom. Future Clasroom merupakan sebuah platform inovatif untuk belajar pemograman bagi sekolah-sekolah di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Sekolah coding dan teknologi, Koding Next resmi meluncurkan Future Classroom. Future Clasroom merupakan sebuah platform inovatif untuk belajar pemograman bagi sekolah-sekolah di Indonesia.

Menurut pendiri Koding Next, Bartek Wasik, Future Classroom mampu menghadirkan lingkungan pembelajaran menarik serta memberi pengalaman belajar dinamis dengan menggunakan konten video interaktif dan teks pembelajaran yang disesuaikan untuk pendidikan anak-anak.

Platform ini juga akan memberikan pengalaman pembelajaran menarik bagi siswa, dimana dapat digunakan untuk konten video, artificial intelligence, virtual reality, dan perangkat lunak pendukung lainnya.

"Future Classroom menawarkan infrastruktur berbasis cloud sehingga sekolah tidak perlu berinvestasi pada perangkat penyimpanan data yang mahal. Di sisi lain juga punya aksesibilitas luas lantaran berfungsi penuh di seluruh perangkat komputer," kata Wasik.

Dengan adanya kolaborasi ahli teknologi dan STEMI serta dukungan dari Harvard School of Education, Koding Next menciptakan kurikulum yang komprehensif dengan mencakup seluruh aspek K12.

Platform ini menawarkan kesempatan untuk menjelajahi berbagai ranah teknologi, mulai dari algoritma dasar hingga bidang lanjutan. Ini mencakup robotika, pemrograman Python, AI, desain, dan pengembangan perangkat lunak mobil. Setiap kurikulum yang dikembangkan akan dilakukan peninjauan setiap 6 bulan.

"Koding Next percaya bahwa Future Classroom ini akan mampu membuka pintu gerbang menuju masa depan pendidikan yang lebih baik dan dapat membekali setiap anak dengan potensi untuk menjadi inovator yang lebih baik dalam bidang teknologi," kata Wasik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.