Sukses

Jelang Persib vs PSIS Semarang, Polisi: Suporter yang Mabuk Siap-siap Dipulangkan

Panitia pelaksana disebut akan benar-benar melakukan pemeriksaan atau body checking kepada para suporter.

Liputan6.com, Bandung - Laga lanjutan Liga 1 2023/2024 antara Persib Bandung melawan PSIS Semarang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa, 27 Februari 2024, pukul 19.00 WIB.

Pihak kepolisian pun menyampaikan imbauannya kepada para suporter yang akan menyaksikan langsung ke stadion agar tertib serta menjaga keamanan. Di antaranya, suporter dilarang untuk datang ke stadion dalam kondisi mabuk.

"Kami bermohon agar tidak ada masyarakat, penonton atau bobotoh yang masuk menyaksikan pertandingan dalam kondisi terpengaruh minuman keras," Hal tersebut disampaikan Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo di Bandung, Senin, 26 Februari 2024.

Kusworo menyampaikan, jika suporter diketahui dalam kondisi mabuk, maka pihak keamanan disebut tak segan untuk memulangkannya.

"Dari panitia akan memulangkan bagi bobotoh atau penonton yang dalam kondisi mabuk," tegas Kusworo Wibowo.

Selain itu, Kusworo meminta agar para suporter tidak membawa sejumlah barang yang dinilai bisa membahayakan atau melanggar hukum. Setiap orang diminta untuk menaati peraturan-peraturan demi keamanan dan kenyamanan bersama.

"Kami bermohon agar tidak membawa barang terlarang seperti flare, laser pointer, minuman keras, narkoba, senjata api, senjata tajam," katanya.

Vice President Operations PT Persib Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat menambahkan, para suporter pun diminta tidak membawa spanduk yang bernada provokasi dan SARA.

Panitia pelaksana disebut akan benar-benar melakukan pemeriksaan atau body checking kepada para suporter.

"Kami akan melakukan pengamanan dan melakukan body checking, jadi kami mohon kerjasamanya, rokok dan korek juga tidak boleh dibawa," katanya.

Diketahui, Persib Bandung saat ini menempati posisi ke-3 dengan koleksi 42 poin dalam persaingan klasemen. Persib Bandung cuma terpaut 1 poin saja dari PSIS Semarang di posisi ke-2 dengan torehan 43 poin.

Pada pertemuan sebelumnya, Persib Bandung berhasil menaklukkan PSIS Semarang dengan skor 1-2 di Stadion Jatidiri Kota Semarang pada pekan kesembilan Liga 1 2023/1024, 20 Agustus 2023 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.