Sukses

Sinopsis Film 'Hotel Mumbai', Terinspirasi dari Kisah Nyata Serangan Teroris

Hotel Mumbai merupakan film aksi yang tersinpirasi dari kisah nyata serangan teroris. Film ini dijadwalkan tayang di salah satu stasiun televisi swasta malam ini.

Liputan6.com, Bandung - Film aksi drama “Hotel Mumbai” dijadwalkan tayang di salah satu stasiun tv swasta pada Senin (26/2/2024) pukul 21.00 WIB. Film ini merupakan film yang terinspirasi dari kisah nyata serangan teroris.

Diketahui filmnya terinspirasi dari dokumenter Surviving Mumbai yang dirilis pada tahun 2009. Film ini tayang perdana pada tahun 2018 dan digarap oleh sutradara Anthony Maras.

Anthony Maras dikenal sebagai sutradara dari film pendek The Palace (2011), Spike Up (2007), dan Azadi (2005). Film ini juga diperankan oleh aktor Dev Patel, Armie Hammer, hingga Nazani Boniadi.

Hotel Mumbai mempunyai durasi film sekitar 2 jam 3 menit dan menceritakan tentang serangan teroris Taj Hotel di Mumbai. Para penonton akan dibawa dengan kisah para staf hotel yang mempertaruhkan nyawanya untuk menjaga keselamatan semua orang.

Melansir dari Rotten Tomatoes, film ini meraih rating yang cukup baik sekitar 77% dari total 218 suara. Salah satu penonton menilai bahwa film ini berhasil dieksekusi dengan baik sehingga berhasil membuat para penonton turut merasakan terornya.

Selain itu, melalui situs IMDb, film ini meraih rating 7.6 dari total ulasan 70 ribu penonton. Sebagai informasi, aktor Dev Patel berperan sebagai karakter bernama Arjun dan aktor Armie Hammer berperan sebagai karakter bernama David.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Hotel Mumbai

Terinspirasi dari kisah nyata, film ini menceritakan tentang kemanusiaan hingga kepahlawanan. Sebuah serangan terorisme terjadi dan mengepung Taj Hotel oleh sekelompok teroris di Mumbai, India.

Di antara staf hotel tersebut, salah satu yang berdedikasi adalah sosok koki terkenal Hermant Oberoi (Anupam Kher) dan seorang pelayan bernama Arjun (Dev Patel). Mereka memilih mempertaruhkan nyawanya untuk melindungi para tamu mereka.

Ketika dunia menyaksikannya, pasangan yang putus asa terpaksa (Armie Hammer) dan (Nazanin Bonadi) terpaksa melakukan pengorbanan yang tak terpikirkan. Pengorbanan tersebut dilakukan demi anak mereka yang baru lahir.

Melalui film ini, terlihat bagaimana sisi kemanusiaan hingga aksi mencekam dari serangan teroris tersebut.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film Hotel Mumbai

Berikut ini adalah daftar pemain film Hotel Mumbai:

1. Dev Patel sebagai Arjun.

2. Armie Hammer sebagai David.

3. Nazanin Boniadi sebagai Zahra.

4. Anupam Kher sebagai Oberoi.

5. Amandeep Singh sebagai Imran.

6. Suhail Nayyar sebagai Abdullah.

7. Manoj Mehra sebagai Houssam.

8. Dinesh Kumar sebagai Rashid.

9. Amritpal Singh sebagai Ismail.

10. Kapil Kumar Netra sebagai Ajmal.

11. Adithi Kalkunte sebagai Dimpie.

12. Alex Pinder sebagai Butler Jamon.

13. Vipin Sharma sebagai Dilip.

14. Tilda Cobham Hervey sebagai Sally.

15. Jason Isaacs sebagai Vasili.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Hotel Mumbai

Melansir dari beberapa sumber berikut ini adalah fakta menarik dari film Hotel Mumbai:

1. Terinspirasi dari kisah nyata

Film Hotel Mumbai merupakan film yang diadaptasi dari kisah nyata yang pernah terjadi pada 26 November 2008 lalu. Diketahui saat itu terjadi sebuah serangan teroris yang juga terdapat dokumenternya.

Selain itu beberapa ketegangan ketika kejadian tersebut juga turut disisipkan dalam sela-sela film yang membuat penonton dibuat tegang dan terbawa suasana.

2. Mendapatkan kritikan karena terlalu nyata

Hotel Mumbai juga mendapatkan kritikan karena dianggap terlalu nyata dan sadis memperlihatkan setiap kejadian tersebut. Pasalnya dengan kisah yang terlalu realistis dinilai bisa membuka luka para korban.

Sementara itu sang sutradara menuturkan bahwa ia memang ingin membuat filmnya sesuai dengan kisah. Serta menunjukkan ketegangan yang nyata bahwa situasi kala itu sangat menegangkan dan begitu menyiksa karena kejahatan para terorisnya.

3. Karakter Arjun adalah fiksi

Film Hotel Mumbai merupakan film yang terinspirasi dari kisah nyata dan masih menyisipkan salah satu karakter yang bukan dari kisah nyata. Karakter tersebut adalah karakter Arjun yang diperankan oleh Dev Patel.

Sosoknya hanya sebagai fiksi dalam cerita yang digambarkan sebagai seorang pelayan yang terperangkap di situasi yang sama dengan para tamu. Meskipun fiksi, karakternya menjadi pemanis cerita dan menunjukkan perjuangan keras dalam menyelamatkan tamu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.