Sukses

Piknik di Nawang Jagad, Wisata Alam Sejuk di Yogyakarta

Nawang Jagad merupakan salah satu destinasi wisata alam indah di Yogyakarta. Tempat ini menjadi destinasi populer untuk piknik dan memiliki udara yang sejuk.

Liputan6.com, Bandung - Yogyakarta tidak hanya dikenal sebagai kota yang memiliki spot pantai cantik dan memiliki beragam budaya yang asri tetapi juga memiliki wisata alam di area bukit dan pegunungan. Salah satu tempat wisata di ketinggian yang populer di Yogyakarta adalah Nawang Jagad.

Lokasi wisata tersebut memiliki keindahan alam mempesona dan menjadi tempat yang cocok dikunjungi untuk para pecinta alam dan penggemar piknik di alam terbuka. Wisatawan akan melihat pemandangan alam yang cantik dengan udara yang segar.

Tempat ini tidak hanya digunakan sebagai tempat berpiknik tetapi juga memiliki area berkemah yang bisa digunakan oleh wisatawan. Diketahui area berkemah di Nawang Jagad menjadi salah satu spot paling populer di kawasan tersebut.

Pasalnya, area ini memiliki tempat yang luas dan menyajikan pemandangan pegunungan yang cantik. Sehingga, wisatawan yang memutuskan berkemah di Nawang Jagad langsung diberikan pagi yang indah dari ketinggian.

Sementara itu, wisatawan yang hanya ingin berkunjung tanpa menginap juga bisa melakukan berbagai aktivitas menarik lainnya. Misalnya, aktivitas trekking atau hiking untuk para pecinta alam yang memiliki stamina lebih.

Kemudian berpiknik bersama keluarga atau pasangan dengan menikmati pemandangan gunung yang menakjubkan. Serta, melakukan fotografi alam yang menyajikan momen-momen indah di lokasinya.

Pengunjung juga bisa membawa bekal makanan dan minuman yang cukup untuk menikmati piknik. Namun, perlu dipastikan jangan sampai meninggalkan sampah untuk tetap menjaga keasrian lingkungan di Nawang Jagad.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lokasi Nawang Jagad

Nawang Jagad berlokasi di Jl. Nawang Jagad, Kaliurang, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pada hari Senin tempat ini libur dan buka setiap hari Selasa hingga Minggu pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Sementara itu, untuk hari Sabtu dan Minggu tempat ini dibuka pada pukul 06.00 hingga 18.00. Wisatawan bisa melakukan aktivitas berkemah dengan tarif yang berbeda dengan area kemah yang dipilihnya.

Sehingga perlu adanya reservasi terlebih dahulu untuk bisa menikmati camping di Nawang Jagad. Melansir dari Instagramnya, untuk aktivitas piknik di area piknik menggunakan sistem buka tutup dengan area piknik sudah terisi maksimal 150 pengunjung.

3 dari 4 halaman

Aktivitas di Nawang Jagad

Melansir dari beberapa unggahan di Instagramnya tempat ini menyajikan beragam aktivitas menarik berikut ini di antaranya:

1. Berkemah

Aktivitas yang paling populer di Nawang Jagad adalah menikmati momen berkemah dengan pemandangan gunung yang indah. Tempat ini memiliki spot camping yang diapit oleh bukit Turgo pada sebelah Baratnya dan bukit Plawangan di sebelah timurnya.

Selain itu area kemah ini dikelilingi dengan pepohonan yang rindang sehingga memberikan udara yang sejuk. Tentunya dengan berkemah di Nawang Jagad bisa memberikan nuansa santai dengan menikmati pesona alam yang sangat asri.

2. Piknik

Piknik juga menjadi salah satu aktivitas populer di Nawang Jagad karena wisatawan bisa menikmati pemandangan alam sembari makan bersama keluarga atau pasangan. Sementara itu, sistem piknik di Nawang Jagad yakni sistem buka tutup bilamana sudah terisi maksimal 150 pengunjung.

Melansir dari Instagramnya sistem tersebut dilakukan karena adanya keterbatasan area di Nawang Jagad baik area parkir hingga area pikniknya.

4 dari 4 halaman

Aktivitas di Nawang Jagad

3. Bermain wahana

Nawang Jagad juga memberikan sejumlah fasilitas wahana menarik yang bisa dilakukan oleh pengunjungnya. Misalnya bermain wahana ATV, Jeep, Scooter, Trail dan lain-lain di area yang sudah ditentukan.

Selain itu tempat ini juga bisa menjadi spot para pesepeda menikmati rute sepedanya dengan menikmati pemandangan alam di Nawang Jagad.

4. Spot foto

Aktivitas berfoto merupakan aktivitas yang wajib untuk dilakukan ketika menikmati pemandangan alam di Nawang Jagad. Pasalnya tempat ini memiliki pesona alam indah di setiap sudutnya.

Wisatawan juga bisa berfoto sambil menikmati hammock yang bisa dipasang di area pohon-pohon yang ada di Nawang Jagad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini