Sukses

Menikmati Pesona Kecantikan Desa Silalahi di Kawasan Danau Toba

Dari tepian danau, pengunjung dapat menikmati panorama yang menakjubkan, dengan perahu tradisional yang berlayar di atas air tenang

Liputan6.com, Jakarta - Desa Silalahi terletak di tepi yang mempesona Danau Toba, merupakan suatu contoh nyata dari pesona alam Indonesia yang memukau. Desa ini menawarkan latar belakang pemandangan alam yang memukau.

Gunung yang menjulang tinggi dan air biru jernih, membuat desa ini tidak hanya menjadi destinasi wisata Danau Toba yang menawan, tetapi juga menawarkan pengalaman budaya yang kaya.

Dikelilingi 7 kabupaten, Danau Toba memiliki ciri khas pemandangan di setiap wilayahnya. Salah satunya pemandangan Danau Toba dari Desa Silalahi, Kabupaten Dairi.

Desa Silalahi dikelilingi oleh keindahan alam yang menakjubkan. Dari tepian danau, pengunjung dapat menikmati panorama yang menakjubkan, dengan perahu tradisional yang berlayar di atas air tenang dan pulau-pulau kecil yang tersebar di sekitar danau.

Di kejauhan, gunung-gungung menjulang tinggi menambah keindahan panorama alam yang tak terlupakan. Perpaduan pegunungan dan jernihnya air Danau Toba menjadi pemandangan Silalah.

Karena waktu tempuh dari kota Medan sekitar 4 jam, tak heran jika Silalahi banyak dikunjungi wisatawan setiap akhir pekan di Pantai Bukit Ceria. Sesampainya di Pantai Bukit Ceria di tepi Danau Toba, mata pengunjung langsung tertuju pada pulau yang berada tak jauh dari bibir pantai.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kuliner Lezat

Bentuknya yang agak unik menjadikan pulau ini sebagai tujuan wisata bagi yang percaya diri. Pemandangan semakin indah karena terdapat deretan tenda di sepanjang tepi pantai Bukit Ceria.

Selain pemandangan alam yang mempesona dan budaya yang kaya, Desa Silalahi juga menawarkan pengalaman kuliner yang tak terlupakan. Wisatawan dapat menikmati hidangan lezat seperti ikan bakar segar yang diambil langsung dari Danau Toba, serta berbagai hidangan tradisional Batak lainnya yang disajikan dengan cita rasa autentik.

Kuliner lokal ini tidak hanya menggugah selera, tetapi juga memberikan pengalaman gastronomi yang memuaskan. Bagi mereka yang mencari ketenangan dan kedamaian, Desa Silalahi adalah tempat yang sempurna untuk bersantai dan melepaskan diri dari kesibukan kota.

Dari berjalan-jalan santai di tepi danau hingga menjelajahi hutan-hutan yang hijau, setiap sudut desa ini menawarkan kesempatan untuk menikmati ketenangan alam.

Penulis: Belvana Fasya Saad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.