Sukses

Kemungkinan Fantastic Four Berlatar 1960-an, Ini Perjalanan Mereka

Dalam unggahan itu terdapat hal yang tak boleh dilewatkan, latar waktu yang identik dengan 1960-an. Tanda itu dilihat dari poster yang diunggah Marvel saat Hari Valentine.

Liputan6.com, Yogyakarta - Marvel telah mengumumkan empat peran utama untuk film Fantastic Four. Mereka adalah Pedro Pascal, Vanessa Kirby, Ebon Moss-Bachrach, dan Joseph Quinn.

Dalam unggahan itu terdapat hal yang tak boleh dilewatkan, latar waktu yang identik dengan 1960-an. Tanda itu dilihat dari poster yang diunggah Marvel  saat Hari Valentine.

Poster yang menampilkan empat karakter itu terlihat sedang bercengkrama di tempat yang tampak seperti ruang tamu. Mood dari poster itu bertema vintage, gaya rambut para pemeran jadi salah satu detail tersebut.

Sontak, itu menimbulkan spekulasi dari kalangan penggemar yang menerka jika latar waktu Fantastic Four tidak akan terjadi pada masa kini, melainkan sekitar medio 1960-an. Terlebih disematkan dalam takarirnya "Keluarga Pertama Marvel".

Jika hipotesis ini ternyata benar, latar tahun 1960-an tentu akan menjadi pilihan yang menarik untuk film tersebut, sebagaimana diketahui latar itu merupakan periode penting dalam perlombaan luar angkasa.

Dikutip dari Militer Center setelah Perang Dunia II, Uni Soviet dan Amerika Serikat berjuang untuk membuktikan keunggulan mereka. Perang Dingin mencakup hampir lima puluh tahun pertempuran fisik, kemajuan teknologi, dan keterlibatan diplomatik.

Pada 1960, pertempuran tersebut melampaui gravitasi bumi. Ruang angkasa menjadi arena persaingan lainnya karena prospek pengendalian atmosfer dan pesan tak terbantahkan yang disampaikannya kepada komunitas internasional.

Jika benar, ada pertanyaan besar tentang masa depan para pahlawan MCU, kalau Fantastic Four sudah ada sejak pertengahan abad ke-20, di mana saja mereka?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Realitas Liar

Sejak awal MCU adalah realitas liar yang membelokkan fisika di mana hal-hal fantastik terjadi secara teratur. Melalui kacamata fiksi ilmiah, ada beberapa hal yang dapat menjelaskan ketidakhadiran Fantastic Four selama ini di di jajaran para Avenger. Berikut beberapa alasannya dikutip dari berbagai sumber.

1. Terjebak dalam Waktu

Orang-orang sangat khawatir tentang bagaimana Fantastic Four pada akhirnya akan bergerak maju dalam waktu, tapi bagaimana jika masalahnya adalah salah satu petualangan mereka secara tidak sengaja dan tidak dapat diperbaiki mengirim mereka kembali ke masa lalu?

Ada kemungkinan bahwa tim akan berada dalam situasi yang menjadikan perjalanan ke masa lalu sebagai satu-satunya pilihan mereka, dan mungkin diperlukan pahlawan lain yang melakukan perjalanan kembali ke masa lalu untuk menemukan dan menyelamatkan mereka. Perjalanan waktu sudah ada di MCU berkat Avengers: Endgame, jadi ini ada sebagai pilihan yang layak.

2. Hilang di Multiverse

Menyeberang ke dimensi paralel bisa menjadi urusan yang rumit, dan mungkin saja Reed Richards dan timnya akan menyeberang ke realitas alternatif dan tidak dapat kembali atau mendapati diri mereka melakukan pengendalian kerusakan.

Masalah terbesar dengan ide ini adalah penggemar baru saja melihat karakter tersesat di multiverse di akhir The Marvels, jadi melakukan hal serupa dengan Fantastic Four mungkin terasa seperti pengulangan ide yang sama.

 

3 dari 3 halaman

Terjebak dalam Dimensi Lain

3. Terjebak dalam Dimensi Lain

Selain adanya realitas alternatif di multiverse yang luas, ada juga dimensi saku yang ada di dalam realitas dan tidak menutup kemungkinan bahwa Fantastic Four telah hilang di salah satu realitas tersebut.

Namun, masalah besar dengan konsep ini adalah sama seperti yang pernah diperlihatkan dalam film Ant-Man, dimensi saku pertama kali ditetapkan di MCU dengan Quantumania, dan salah satu kualitasnya yang menentukan adalah di sinilah Janet van Dyne tersesat setelah menyusut ke tingkat subatom.

Jika Marvel akan melakukan pendekatan ini, mereka seharusnya memiliki keluarga pahlawan super yang melakukan debut mereka di Ant-Man And The Wasp: Quantumania.

4. Melintasi Kosmos

Sangat mungkin alasan kita belum melihat Fantastic Four dalam kisah MCU adalah karena mereka sibuk di tempat lain di alam semesta yang luas. Jangan lupa bahwa mereka semua adalah astronot yang mendapat kekuatan saat menjelajahi luar angkasa, jadi gagasan bahwa mereka melintasi kosmos jadi satu yang masuk akal, hal ini membuat ketidakhadiran mereka selama setengah abad terakhir.

Setelah penantian bertahun-tahun, The Fantastic Four karya Matt Shakman dijadwalkan tayang di bioskop pada 25 Juli 2025.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini