Sukses

6 Rekomendasi Wisata Taman Hiburan, Cocok Dikunjungi Bersama Anak

Indonesia tidak hanya dikenal dengan wisata alamnya saja tetapi juga terdapat taman hiburan menarik untuk berlibur. Berikut ini adalah 6 rekomendasi taman hiburan yang cocok dikunjungi bersama anak.

Liputan6.com, Bandung - Indonesia tidak hanya dikenal sebagai negara yang memiliki banyak kekayaan alam dan budaya tetapi juga memiliki tempat wisata bermain yang menghibur. Misalnya saja berwisata ke taman hiburan merupakan tempat yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga di hari libur.

Berlibur ke taman hiburan bersama anak-anak menjadi pengalaman yang penuh kebahagiaan serta kenangan tak terlupakan bagi keluarga. Taman hiburan juga menyajikan sejumlah pengalaman seru dari fasilitas wahana yang mereka miliki.

Saat ini, terdapat berbagai wahana seru yang bisa dikunjungi dan dinikmati oleh anak-anak pada momen liburan bersama keluarga. Misalnya, menaiki wahana yang menantang ataupun wahana yang edukatif.

Taman hiburan juga memberikan sensasi baru untuk anak dalam berpetualang dan menumbuhkan rasa beraninya. Selain itu, anak-anak juga bisa merasa bahagia karena pengalaman seru dari fasilitas wahana tersebut.

Sebagai informasi menikmati wisata di taman hiburan dengan anak juga bisa membangun hubungan yang kuat dan erat dengan mereka. Pasalnya ketika anak bahagia tentunya momen tersebut menjadi kenangan yang indah bagi anak.

Orangtua juga akan jauh lebih berinteraksi dengan anak ketika mencoba sejumlah atraksi atau permainan yang tersedia. Keduanya bisa saling tertawa bersama dan membangun kenangan indah yang menghibur.

Melalui artikel ini akan membahas beberapa rekomendasi tempat wisata taman hiburan yang ada di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Rekomendasi Wisata Taman Hiburan di Indonesia

1. Dunia Fantasi

Dunia Fantasi atau Dufan merupakan tempat wisata taman hiburan di Indonesia yang sangat populer di antara masyarakat Indonesia. Pasalnya Dufan adalah salah satu theme park terbesar di Indonesia.

Dufan merupakan taman hiburan yang telah berdiri sejak 29 Agustus 1985 dan berlokasi di Jl. Lodan Timur No.7, Ancol, Kec. Pademangan, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Tempat wisata ini buka setiap hari pada pukul 10.00 hingga 18.00 WIB namun pada hari libur atau akhir pekan Dufan tutup pada pukul 20.00 WIB. 

2. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung merupakan taman hiburan indoor yang memiliki banyak wahana hingga arena bermain anak. Trans Studio Bandung berlokasi di Trans Studio Mall Bandung, Jl. Gatot Subroto No.289A, Cibangkong, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat.

Tempat ini buka setiap hari pada pukul 10.00 hingga 17.00 WIB dengan harga tiket Rp 200.00 untuk hari biasa dan Rp 300.000 pada hari libur atau akhir pekan. Harga tiketnya pun bisa berubah tergantung dari promo pada bulannya.

3 dari 4 halaman

Rekomendasi Wisata Taman Hiburan di Indonesia

3. Jatim Park 1

Jatim Park 1 atau Jawa Timur Park merupakan tempat wisata taman hiburan yang lokasinya ada di Kota Batu, Jawa Timur. Tempat wisata ini memiliki sekitar 36 wahana menarik mulai dari kolam renang raksasa, spinning coaster, dan masih banyak lagi.

Jatim Park memiliki luas area sekitar 22 ha dengan alamat lengkapnya ada di Jl. Kartika No.2, Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Harga masuk Jatim Park berbeda-beda tergantung dengan wahana mana yang akan dikunjungi.

Sebagai informasi Jatim Park 1 dikenal dengan wahana permainan, hiburan, serta edukasi. Sementara Jatim Park 2 dikenal dengan pengalaman konservasi satwa modern dan Jatim Park 3 merupakan wahana tematik yang cocok untuk semua umur.

Melansir dari beberapa sumber Jatim Park 1 buka setiap hari pada pukul 08.30 hingga 16.30. Sementara Jatim Park 2 buka setiap hari pada pukul 09.30 hingga 17.30 dan Jatim Park 3 buka setiap hari pada pukul 11.30 hingga 18.30.

4. JungleLand Adventure Theme Park

JungleLand adventure Theme Park merupakan tempat hiburan yang menyajikan wahana klasik seru mulai dari bianglala hingga bom bom car. Wahana di tempat wisata ini juga bisa dinikmati oleh anak-anak serta orang dewasa.

JungleLand berlokasi di Kawasan Sentul Nirwana, Jl. Jungle Land No.1, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Buka setiap hari pada pukul 10.00 hingga 17.00 dan pada akhir pekan atau hari libur buka pukul 09.00 hingga 18.00.

4 dari 4 halaman

Rekomendasi Wisata Taman Hiburan di Indonesia

5. Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark merupakan taman hiburan yang memiliki sejumlah wahana bermain baik untuk anak serta dewasa. Tempat ini juga memiliki wahana bianglala raksasa, zipline, dan wahana seru lainnya.

Taman hiburan ini berlokasi di Jl. Jambon, Kragilan, Sinduadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buka setiap hari Selasa hingga Minggu pada pukul 09.00 hingga 17.00 dan pada akhir pekan atau hari libur buka pada pukul 08.00 hingga 18.00.

6. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) termasuk dalam taman hiburan yang unik karena mempunyai tema kebudayaan Indonesia. Tempat wisata ini memiliki area yang luas sekitar lebih dari 147 hektar.

Sementara itu Taman Mini Indonesia Indah telah berdiri sejak 20 April 1975 dengan fasilitas dan taman yang penuh edukasi bagi anak-anak. TMII berlokasi di Jl. Taman Mini Indonesia Indah, Ceger, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) buka setiap hari pada pukul 05.00 hingga 20.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini