Sukses

Sinopsis Film Close, Ketika Persahabatan 2 Remaja Mulai Retak

Film Close merupakan film bergenre drama yang pernah masuk nominasi Oscar. Film ini dijadwalkan tayang di salah satu stasiun televisi swasta pada pukul 23.00 WIB.

Liputan6.com, Bandung - Film Close merupakan film tahun 2022 yang disutradarai oleh Lukas Dhont yang dikenal melalui karyanya yaitu Girls, L’Infini, dan Headlong. Film ini mengangkat genre drama yang menceritakan tentang persahabatan dua remaja yang mulai retak.

Close juga diperankan oleh aktor muda asal Belgia di antaranya Eden Dambrine, Gustav De Waele, hingga Emilie Dequenne. Close adalah film Beliga yang berhasil masuk nominasi acara penghargaan bergengsi mulai dari Oscar dan 95th Academy Awards 2023.

Melansir dari Rotten Tomatoes film ini mendapatkan skor yang cukup tinggi sekitar 91% dari 154 suara. Menurut para penonton, film ini mempunyai jalan cerita yang bagus dan menyelipkan sebuah kritikan sosial.

Salah satu penonton juga menilai bahwa film ini adalah film yang indah dengan jalan cerita yang bisa membuat patah hati. Terutama untuk memberikan suara tentang sebuah trauma masa kecil.

Kemudian aksi para bintang cilik dalam film ini dinilai sangat baik dan luar biasa karena membuat ceritanya semakin kuat melalui bakat beraktingnya. Diketahui film Close akan tayang di salah satu stasiun televisi swasta hari ini pada pukul 23.00 WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Close (2022)

Menceritakan tentang persahabatan dua remaja laki-laki bernama Leo (Eden Dambrine) dan Remi (Gustav De Waele). Persahabatan keduanya diceritakan sebagai persahabatan yang sangat dekat dan intens.

Bahkan, pada awal cerita diperlihatkan bagaimana kedekatan keduanya merupakan kebahagiaan layaknya anak kecil pada umumnya, mulai dari bergandengan tangan, bersepeda, dan menghabiskan waktu bersama.

Namun sayangnya, kedekatan mereka disalahartikan setelah keduanya tumbuh menjadi anak remaja. Keduanya kerap menerima perlakuan kurang menyenangkan dari teman-temannya yang lain.

Karena kondisi tersebut Leo merasa tidak nyaman dan memutuskan untuk menjauhi Remi. Leo juga secara terang-terangan menolak untuk berdekat-dekatan dengan Remi selama di sekolah.

Akankah hubungan persahabatan mereka bisa kembali menyatu di tengah-tengah keretakan tersebut?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemeran Film Close (2022)

Berikut ini adalah daftar pemeran film Close:

1. Eden Dambrine sebagai Leo.

2. Gustav De Waele sebagai Remi.

3. Emilie Dequenne sebagai Sophie.

4. Lea Drucker sebagai Nathalie.

5. Igor van Dessel sebagai Charlie.

6. Kevin Janssens sebagai Peter.

7. Marc Weiss sebagai Yves.

8. Leon Bataille sebagai Baptiste.

9. Serine Ayari sebagai Celine.

10. Robin Keyaert sebagai Thomas.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Close (2022)

Berikut ini adalah fakta-fakta menarik film Close:

1. Aktor Eden Dambrine dipilih oleh sang sutradara saat di kereta

Melansir dari IMDb sang sutradara yaitu Lukas Dhont bertemu dengan aktor Eden Dambrine ketika dalam perjalanan naik kereta. Saat itu, Eden sedang duduk di depannya dan berbicara dengan teman-temannya.

Namun, Dhont tidak bisa mendengar apa pembicaraan mereka karena sedang mendengarkan sebuah musik. Ia hanya melihat ekspresi wajah dari Eden dan menemukan bahwa anak tersebut cocok untuk karakter dalam filmnya.

Dhont akhirnya mendekati Eden dan bertanya apakah dia ingin mengambil bagian dalam casting film dan dia pun langsung mengiyakan sampai akhirnya ditawari peran Leo.

2. Pemilihan judul film

Sebelum benar-benar memilih nama filmnya sebagai “Close” Lukas Dhont ternyata mempunyai judul lain saat mengerjakan ceritanya yaitu “We Two Boys Together Clinging”. Diketahui judul tersebut terinspirasi dari lukisan tahun 1961 karya David Hockney.

3. Masuk nominasi ajang bergengsi

Film Close berhasil masuk nominasi acara penghargaan bergengsi mulai dari Oscar dan 95th Academy Awards 2023. Selain itu film ini juga meraih skor cukup tinggi sekitar 91% di Rotten Tomatoes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.