Sukses

Prabowo Subianto Ingatkan Pembangunan Bali Harus Disesuaikan dengan Budaya

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto hadiri HUT ke-16 Partai Gerindra di Bali. Dalam kesempatan itu ia menyebut Bali harus dibuat lebih indah.

Liputan6.com, Denpasar - Calon Presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Partai Gerindra, Selasa (6/2/2024). Dalam kesempatan itu Prabowo berpidato di hadapan ribuan kader Partai Gerindra dan pendukungnya.

Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerindra itu menyebut Pulau Bali harus semakin dibuat cantik dengan melakukan pembangunan tanpa merusak apa yang sudah melekat pada Bali sejak dahulu. Menurut Prabowo Pulau Seribu Pura itu harus dibuat lebih menarik dan lebih cantik tanpa merusak tradisi budaya dan adat Bali.

"Pembangunan Bali harus sesuai dengan ciri khas Bali, budaya dan adat Balinya. Teknologi kita mulai tetapi jangan merusak kepribadian Bali. Kita harus sejahterakan seluruh Bali," kata Prabowo dalam pidatonya di hadapan para kader Partai Gerindra Bali, Selasa (6/2/2024).

Dalam pidatonya tersebut Prabowo mengucapkan 'We have to make Bali Beautiful' yang langsung disambut riuh tepuk tangan ribuan para pendukungnya yang hadir dalam rangka perayaan HUT ke-16 tahun Partai Gerindra tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bali Cantik

Tak hanya ingin membuat Bali lebih cantik tanpa merubah apa yang sudah ada, Prabowo menyinggung perlunya bandara lain atau cadangan untuk mengurangi kemacetan di Pulau Dewata Bali tersebut. Di kesempatan itu juga Prabowo memberikan janji di hadapan ribuan orang itu, bahwa ia akan memberikan solusi untuk permasalahan yang dihadapi Bali saat ini.

"Saya akan mengkaji untuk pembangunan bandara di Bali Utara. Kita tidak boleh tergantung satu, kalau ada apa-apa satu bandara tidak bisa dipakai harus ada candangan bandara lain. Saya dengar aspirasi rakyat Bali, mereka sangat menghendaki ada bandara di Bali Utara," ungkap dia.

Prabowo yang mengenakan baju berwarna cokelat muda dipadukan dengan sebuah udeng berwarna kuning nampak antusias berpidato di hadapan ribuan kader Gerindra dan juga para pendukungnya.

Sementara itu, usai berpidato Prabowo berkali-kali diteriaki 'Prabowo presiden' dan 'menang satu putaran' oleh ribuan pendukungnya itu. Perayaan HUT Partai Gerindra itu juga ditandai dengan pemotongan tumpeng dan doa bersama yang dipimpin oleh oleh semua pemuka agama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.