Sukses

TNI AD Manunggal Air Tahun 2024, Resmikan 1.898 Titik Air Bersih se-Indonesia

Gerakan TNI AD Manunggal Air Tahun 2024, Gunungkidul mendapatkan bantuan 5 titik pengeboran air bersih. secara Nasional, kegiatan ini serentak dengan peresmian 1.898 titik air bersih se Indonesia.

Liputan6.com, Gunungkidul - Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengikuti peresmian 1.898 titik air bersih se-Indonesia dalam gerakan TNI AD Manunggal Air Tahun 2024. Kegiatan melalui zoom ini digelar di Kalurahan Nglegi, Patuk, Senin (6/2/2024).

Dandim 0730 Gunungkidul, Letkol Kav Anton Wahyudo mengatakan, dalam program ini Gunungkidul mendapatkan bantuan 5 titik. Program bantuan itu bahkan sudah selesai 100 persen dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Lokasi pertama di Padukuhan Klepu, Nglegi, Patuk mampu mencukupi kebutuhan air bersih 52 KK, baik untuk persawahan dan juga perikanan," kata Dandim.

Pihaknya juga mengatakan, lokasi kedua Padukuhan Nglegi,Nglegi, Patuk. Bantuan air bersih dimanfaatkan oleh 50 KK. Lokasi ketiga Padukuhan Bunder, Patuk dapat dimanfaatkan oleh 45 KK.

"Lokasi keempat Kalurahan Mulusan, Paliyan dan lokasi kelima di Kalurahan Tileng, Girisubo," papar Dandim.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta menyambut baik bantuan yang diberikan. Orang nomor satu di Gunungkidul ini berharap bantuan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga serta dirawat dengan baik.

"Dapat membantu mengurangi dampak kekeringan utamanya saat musim kemarau nanti," tegas Bupati.

Dalam peresmian yang dilakukan malalui aplikasi zoom ini penerima manfaat dapat berbincang langsung dengan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.

Kodim 0730 Gunungkidul juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat diwilayah Padukuhan Klepu, Nglegi, Patuk. Bantuan diserahkan langsung oleh Dandim 0730 dan bupati.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.