Sukses

Pimpin Apel Pengamanan Pemilu di Makodam III, Kapolda Jabar Tekankan Kolaborasi Berbagai Elemen

Wiyagus menyampaikan kebanggaannya melihat kesiapsiagaan jajaran Kodam III Siliwangi yang selalu berkolaborasi dan bersinergi dengan Polri dalam setiap tugas di seluruh wilayah Jabar.

Liputan6.com, Jakarta - Kodam III Siliwangi, menggelar Apel Pengamanan Pemilu 2024 di Lapangan Makodam Jl Aceh Kota Bandung, Kamis (1/2/2024). Apel yang diikuti prajurit dari satuan jajaran Kodam III Siliwangi, Lanud Husen Sastranegara, dan Lanal Bandung ini dipimpin Kapolda Jabar, Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus, SIK, serta dihadiri Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Erwin Djatniko, dan Pj Sekda JabarTaufiq Budi Santoso.

Kapolda Jabar dalam amanatnya menyampaikan bahwa kegiatan Apel Gelar Pengamanan Pemilu 2024 untuk menunjukkan kesiapsiagaan TNI, Polri, dan seluruh stakeholder serta komponen masyarakat dalam melakukan tugas pengamanan Pemilu 2024. Wiyagus menyampaikan kebanggaannya melihat kesiapsiagaan jajaran Kodam III Siliwangi yang selalu berkolaborasi dan bersinergi dengan Polri dalam setiap tugas di seluruh wilayah Jabar.

“Saya merasakan bahwa terciptanya dan terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polda Jabar tidak terlepas dari peran aktif Kodam III Siliwangi,’’ kata Wiyagus dalam keterangannya.

Kepala Penerangan Kodam III Siliwangi, Kol Inf Adhe Hansen, dalam siaran persnya mengatakan, Kodam III menyiagakan sejumlah 9.365 personel beserta perlengkapannya untuk melaksanakan tugas perbantuan pengamanan di wilayah Jawa Barat dan Banten pada seluruh tahapan Pemilu 2024.

Apel Gelar Pasukan, kata Adhe,  dilakukan untuk melihat sejauh mana kesiapan personel dan materiel jajaran TNI di wilayah Jabar dan Banten yang akan dikerahkan pada Pengamanan Pemilu 2024. Selain itu, kata dia, apel ini untuk menegaskan bahwa TNI siap dalam menghadapi tugas pengamanan Pemilu tanggal 14 Februari mendatang.

Pada  apel tersebut, kata Adhe, turut digelar alutsista pendukung berupa kendaraan kawal Pomdam III Siliwangi, ambulan dan kendaraan bedah Lapangan Kesdam,  Kendaraan Komob Hubdam, Kendaraan Durlap dan Bencal Bekangdam, Posko Mobile Brigif 15/Kujang II, Rantis Atav Yonif 300/Bjw, Ran Jihandak Yonzipur 3/YW, Rantis Anoa Kikav4/THC, serta Sepeda Motor Trail Kodim 0618/Kota Bandung dan Kodim 0609/Cimahi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.