Sukses

Film 'Agak Laen' Tayang Hari Ini, Berikut Sinopsis dan Daftar Pemerannya

Film Agak Laen telah resmi tayang hari ini, Kamis (1/2/2024) di seluruh bioskop Indonesia. Berikut adalah sinopsis dan daftar pemeran filmnya.

Liputan6.com, Bandung - Film Agak Laen telah resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai hari ini, Kamis (1/2/2024). Film bergenre komedi ini ditulis dan disutradarai oleh Muhadkly Acho yang pernah menggarap film Ghost Writer 2, Gara-Gara Warisan, dan serial Induk Gajah.

Berdurasi 1 jam 59 menit film ini diperankan oleh komika ternama mulai dari Indra Jegel, Boris Bokir, Bene Dion Rajagukguk, Arie Kriting, dan masih banyak lagi. Selain itu, terdapat pemeran artis Indonesia seperti Tissa Biani hingga Indah Permatasari.

Sementara itu, film Agak Laen dapat disaksikan oleh penonton berusia 13 tahun ke atas. Melansir dari Antara, film ini melalui proses produksi sekitar lima bulan yang terdiri dari dua bulan penulisan cerita, dua bulan persiapan, dan proses syuting selama 18 hari.

Diketahui film Agak Laen menjadi film komedi yang disajikan dengan sedikit sensasi horor di dalamnya. Menurut Boris Bokir, salah satu pemain film tersebut menuturkan, bahwa film tersebut terinspirasi dari Warkop DKI yang legendaris.

Boris juga memberikan respon terkait sekuel yang mungkin muncul setelah film Agak Laen tersebut. Namun, pihaknya menuturkan mungkin tidak akan ada sekuel atau prekuel sehingga jika ada film kedua tidak akan ada kaitannya.

“Kalaupun ada, mungkin tidak menjadi sekuel maupun prekuel. Kami terinspirasi dari Warkop DKI sehingga kalau mau bikin yang kedua, mungkin tidak ada kaitannya. Hanya cerita lepas,” kata Boris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Agak Laen

Menceritakan tentang mimpi empat sekawan yang mempunyai impian untuk merubah nasibnya. Mereka bekerja menjadi penjaga rumah hantu di pasar malam dan tengah memikirkan acara baru untuk menakuti pengunjung agar bisa selamat dari kebangkrutan.

Namun sialnya, usaha mereka justru memakan korban jiwa salah satu pengunjung rumah hantunya. Karena merasa panik, mereka justru menguburkan korban di dalam rumah hantu tersebut.

Alhasil, arwah si korban justru menjadi arwah gentayangan dan membuat rumah hantu menjadi seram dan ramai pengunjung. Suatu hari, ketika polisi mulai menyelidiki rumah hantu tersebut mereka terpaksa melakukan berbagai persengkongkolan konyol untuk menutupi kejadian sebenarnya.

Lantas bagaimana nasib mereka selanjutnya?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemeran Film Agak Laen

Berikut ini adalah daftar pemeran film Agak Laen melansir dari beberapa sumber:

1. Bene Dion Rajagukguk.

2. Boris Bokir.

3. Indra Jegel.

4. Oki Rengga.

5. Tissa Biani Azzahra.

6. Arie Kriting.

7. Sadana Agung Sulistya.

8. Bukie B. Mansyur.

9. Mamat Alkatiri.

10. Praz Teguh.

11. Arief Didu.

12. Indah Permatasari.

13. Anggi Marito.

4 dari 4 halaman

Fakta Film Agak Laen

Melansir dari beberapa sumber berikut ini adalah fakta-fakta menarik film Agak Laen:

1. Proses berbulan-bulan

Seperti dijelaskan sebelumnya film Agak Laen melalui proses berbulan-bulan mulai dari penulisan cerita dan persiapannya. Namun proses syuting film Agak Laen justru berlangsung sebentar hanya sekitar 18 hari.

Proses produksi tersebut terdiri dari dua bulan penulisan cerita, dua bulan persiapan, dan proses syuting selama 18 hari.

2. Pasar malam yang dibangun dari nol

Film Agak Laen mengambil lokasi tempat sebuah pasar malam yang ternyata tidak menggunakan editan atau CGI. Suasana pasar malam tersebut ternyata benar-benar dibuat dari nol.

Sehingga set pasar malam tersebut benar-benar asli mulai termasuk wahana pasar malamnya. Set pasar malam tersebut dibuat di lapangan sehingga lokasinya benar-benar seperti pasar malam pada umumnya.

3. Menghibur dan mengandung kritik sosial

Melansir dari Liputan6 film Agak Laen menjadi film yang mengandung beberapa kritik sosial yang ada di Indonesia. Mulai dari fenomena politik hingga selebriti di Indonesia seperti korupsi, kampanye, pelakor, dengan cara yang satir dan humoris.

Selain itu film ini juga menampilkan kisah empat sekawan termasuk tentang persahabatan dan cinta. Serta memiliki konflik cerita menarik lainnya yang disajikan dalam film Agak Laen.

4. Mengangkat genre horor komedi

Agak Laen mengangkat genre komedi dan disisipi oleh suasana horor dalam filmnya. Sehingga film ini dibuat dengan menggabungkan unsur-unsur seram dan lucu yang menarik untuk disaksikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini