Sukses

Sinopsis Aftermath, Film yang Berasal dari Kisah Nyata Kecelakaan Pesawat

Film Aftermath merupakan film drama, misteri, dan thriller yang diadaptasi dari kisah nyata kecelakaan pesawat.

Liputan6.com, Bandung - Aftermath dijadwalkan tayang di salah satu stasiun televisi swasta pada Kamis, 1 Februari 2024 pukul 21.00 WIB. Film yang mengambil genre drama, misteri, dan thriller ini diperankan oleh aktor ternama Arnold Schwarzenegger.

Film yang telah tayang sejak 2017 ini mempunyai durasi sekitar 1 jam 34 menit dan merupakan film karya sutradara Elliott Lester. Elliott dikenal sebagai sutradara dari film Nightingale (2014) dan Blitz (2011).

Ceritanya pun ditulis oleh Javier Gullon penulis dari film Enemy (2013), Advantages of Travelling by Train (2019), dan Invader (2012). Selain itu kisah dari film ini berdasarkan kisah nyata peristiwa tragis kecelakaan pesawat.

Kecelakaan pesawat tersebut terjadi pada tahun 2002 yang melibatkan pesawat penumpang dengan sebuah jet cargo. Melansir dari trailernya penonton akan dibawa kepada kisah tragis dengan perasaan campur aduk.

Melalui film ini Arnold Schwarzenegger akan berperan sebagai karakter bernama Roman. Seorang pekerja konstruksi yang kehilangan istri dan anaknya akibat kecelakaan pesawat tragis.

Sementara itu, film ini diperankan oleh aktor dan artis populer lainnya seperti Maggie Grace, Scoot McNairy, dan masih banyak lagi. Melansir dari Rotten Tomatoes film ini mendapatkan skor 40% dari total 57 suara.

Menurut review, para penonton mengungkapkan bahwa film ini mempunyai aktor yang tampil sangat baik dengan jalan cerita yang terstruktur. Selain itu para penonton terbawa suasana dengan perspektif nyata tentang sifat kehidupan yang cepat berlalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Aftermath

Menceritakan seorang pekerja konstruksi bernama Roman Melnyk (Arnold Schwarzenegger) yang kehilangan anak dan istrinya karena kecelakaan pesawat. Kecelakaan tersebut melibatkan pesawat penumpang dan pesawat kargo.

Roman sangat kehilangan anak dan istrinya mengingat ia sangat bersiap untuk menjemput istri dan anaknya. Namun nasib naas harus terjadi dan ia kehilangan istri sekaligus anak yang sangat dicintainya.

Kehilangan dua orang sekaligus membuat Roman ingin adanya keadilan untuk mengetahui penyebab kecelakaan tersebut. Sementara itu di sisi lain seorang pria bernama Jacob Bonanos atau Jake (Scoot McNairy) merupakan pekerja pengawas lalu lintas udara.

Ia telah menikah dan memiliki keluarga yang bahagia bersama dengan istri dan putranya. Namun Jake terlibat dalam kecelakaan pesawat tersebut malam itu ia bertugas sebagai pengawas lalu lintas udara.

Lantas apa yang akan terjadi pada Jake dan bagaimana Roman mencari keadilan atas meninggalnya istri dan anaknya?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemeran Film Aftermath

Melansir dari IMDb berikut ini adalah daftar pemeran film Aftermath:

1. Arnold Schwarzenegger sebagai Roman

2. Scoot McNairy sebagai Jake

3. Maggie Grace sebagai Christina

4. Judah Nelson sebagai Samuel

5. Larry Sullivan sebagai James Gullick

6. Jason McCune sebagai Thomas

7. Glenn Morshower sebagai Matt

8. Mariana Klaveno sebagai Eve

9. Martin Donovan sebagai Robert

10. Hannah Ware sebagai Tessa

4 dari 4 halaman

Fakta Film Aftermath

Melansir dari beberapa sumber berikut ini adalah fakta menarik dari film Aftermath yang harus kamu ketahui:

1. Adaptasi kisah nyata

Film Aftermath merupakan film yang terinspirasi dari peristiwa nyata yaitu kecelakaan pesawat di Uberlingen, Jerman pada tahun 2002. Kecelakaan tersebut tidak hanya menjadi kecelakaan biasa.

Pasalnya setelah insiden tersebut terjadi sebuah pembunuhan yang dilakukan oleh seorang pria yang istri dan anaknya menjadi korban kecelakaan tersebut. Pria tersebut menduga bahwa kecelakaan terjadi akibat kesalahan pengendali lalu lintas yang bertugas.

2. Pemeran reporter berita diperankan oleh Jurnalis sungguhan

Melalui film ini terdapat salah satu karakter reporter berita yang berperan sebagai sosok yang ingin membuka fakta terkait kecelakaan tersebut. Diketahui pemeran reporter berita tersebut berasal dari seorang jurnalis asli dan terkenal di sebagian besar Ohio.

3. Pergantian judul

Film Aftermath awalnya mempunyai judul “478” namun karena sejumlah alasan judul tersebut tidak jadi dipilih. Sehingga rumah produksi yang menggarap film tersebut mengganti judulnya menjadi “Aftermath”.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.