Sukses

Kisah Sukses Pengusaha Skincare Adi Widyanto, Produk Dipakai Brand Artis

Adi bercerita, perjuangannya bisa sampai di titik ini penuh liku dan tantangan. Ia pun pernah merasakan jatuh bangun, seperti pengusaha kebanyakan

Liputan6.com, Bandung - Merintis usaha di usia muda bukan lah perkara mudah, terlebih bagi pemula. Namun hal tersebut nampaknya tak menjadi penghalang, karena terbukti banyak yang berhasil melakoninya.

Salah satunya Mukhamad Adi Widyanto, pengusaha muda asal Margahayu Raya, Kota Bandung, Jawa Barat. Di usianya yang baru menginjak 33 tahun, Adi telah mendulang kesuksesan dengan membuka pabrik skincare.

Tak main-main, omzet skincare yang dihasilkan pemilik PT Tabia Cosmindo Indonesia itu bernilai miliaran rupiah. Dengan keberhasilannya tersebut, ia pun kini bisa mempekerjakan 150 karyawan.

Brand skincare milik Adi saat ini cukup dikenal masyarakat luas. Tak sedikit pula brand artis ternama yang memanfaatkan produknya. Salah satunya adalah selebgram Millen Cyrus.

Awal memulai usaha di 2016, perusahaan Adi bernama Cosmotech Beauty. Baru lah pada 24 Agustus 2021, namanya berganti menjadi PT Tabia Cosmindo Indonesia, dengan Adi sebagai direktur utama dan istri, Cindy Nurul Fitriani sebagai wakil direktur.

Tiga bulan pasca-berganti nama, perusahaan Adi mengeluarkan produk hair care bernama Sunsy by Syahnaz, yang merupakan kolaborasi dengan artis Syahnaz Sadiqah.

Di luar itu, Adi juga memiliki beberapa konsumen tetap dengan brand skincare dan kosmetik ternama, seperti Somethinc, NBS, Dabe Beaute, RGN, Hevi Beauty Care, Beauty Inu, Wesskin, AS Beauty, Labeauty, dan masih banyak lagi.

Selain jasa maklon untuk skincare dan kosmetik, perusahaan Adi saat ini sedang mengembangkan sayap, yakni menyediakan jasa maklon untuk produk-produk farmasi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perjuangan Adi

Adi bercerita, perjuangannya bisa sampai di titik ini penuh liku dan tantangan. Ia pun pernah merasakan jatuh bangun, seperti pengusaha kebanyakan. Namun ia tak pernah patah arang dan terus berusaha hingga akhirnya meraih kesuksesan.

"Support system saya ada pada doa kedua orangtua dan keluarga, terutama dorongan ayah saya yang membuat saya mampu melewati masa-masa sulit," ujar Adi, Selasa (30/1/2024).

Selain tekad dan support orangtua, Adi menyebut kesuksesan yang diraihnya dapat terwujud berkat visi misi yang dicanangkan perusahaan. Selain itu, nilai-nilai etos kerja juga selalu ia terapkan dalam usahanya.

"Seperti nilai ketuhanan untuk mendorong SDM yang kompeten, jujur, dan berintegritas. Kekeluargaan yang mendorong kepedulian antar sesama. Bertanggung jawab dalam pekerjaan, melayani dengan optimal, hingga mendorong kualitas produk yang aman, halal dan legal sesuai dengan regulasi," paparnya.

Meski telah mendulang sukses, Adi mengaku belum merasa puas. Ia ingin hidupnya lebih bermanfaat bagi masyarakat banyak. Hal ini lah yang kemudian mendorongnya terjun ke politik karena lebih dapat mengakomodir segala keluhan masyarakat.

"Saya sekarang tercatat sebagai bakal calon anggota dewan Kota Bandung melalui Partai demokrat, dapil 4 nomor urut 2," ucapnya.

Adi menegaskan akan fokus memperjuangkan hak-hak UMKM yang saat ini belum terfasilitasi dengan optimal, serta membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat.

"Kalau kita masuk parpol dan terpilih menjadi anggota dewan, kita bisa membantu orang lebih banyak dengan merealisasikan program pribadi dan program pemerintah," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.