Sukses

Geger Penemuan Jasad Pria di Tempat Wudu Masjid Al Karomah Martapura Kalsel

Jasad tersebut teridentifikasi bernama Muhammad Abdussalam, seorang wiraswasta berusia 46 tahun.

Liputan6.com, Martapura Warga Kalimantan Selatan (Kalsel) dibuat geger dengan penemuan jasad seorang pria persis di tempat wudu di masjid Al Karomah, Kabupaten Banjar, Selasa (30/1/2024). 

"Identitas korban telah diidentifikasi sebagai Muhammad Abdussalam, seorang wiraswasta berusia 46 tahun, beralamat di jalan Irigasi Kelurahan Gambut Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan," sebut Kapolres Banjar AKBP Ifan Hariyat melalui Kasi Humas AKP Suwarji.

Ia menjelaskan, kronologi kejadian dimulai pada pukul 05.30 Wita. Saat itu seorang saksi melintas di halaman masjid dan melihat sosok laki-laki telungkup di bawah menara tempat wudu. Setelah memastikan temuan tersebut, saksi segera memberitahu saksi lainnya dan melaporkan peristiwa ini ke Polsek Martapura.

Bersama dengan Unit Inafis, Sat Reskrim Polres Banjar, Polsek Martapura, DPKP Kab. Banjar, dan EBR (Emergency Banjar Response), korban dilakukan evakuasi ke RSUD Ratu Zaleha Martapura guna proses lebih lanjut.

"Penyelidikan sedang dilakukan untuk mengungkap penyebab kematian Muhammad Abdussalam dan memastikan apakah ada unsur kejahatan yang terlibat," lanjut AKP Suwarji.

Atas peristiwa ini, pihaknya mengajak kepada masyarakat yang memiliki informasi terkait kejadian ini untuk segera melaporkan kepada kepolisian guna membantu kelancaran penyelidikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.