Sukses

Sinopsis 'The Foreigner', Film Aksi Jackie Chan untuk Membalas Dendam

Film The Foreigner dijadwalkan tayang pada Jumat (26/1/2024) di Bioskop Trans TV pukul 21.00 WIB. Berikut ini sinopsis dan fakta-fakta menariknya.

Liputan6.com, Bandung - Film aksi Jackie Chan bertajuk “The Foreigner” dijadwalkan tayang di Bioskop Trans TV pada Jumat (26/1/2024) malam ini sekitar pukul 21.00 WIB. Film yang tayang pada 2017 lalu ini mengangkat genre aksi thriller penuh ketegangan.

The Foreigner merupakan film karya sutradara Martin Campbell yang dikenal sebagai sutradara film aksi Casino Royale (2008), The Protege (2021), hingga Vertical Limit (2000). Sementara itu cerita dari film The Foreigner ditulis oleh David Marconi dan Stephen Leather.

Film berdurasi 1 jam 53 menit ini merupakan film yang diadaptasi dari novel bertajuk “The Chinaman” karya Stephen Leather. Sehingga dalam penulisan naskahnya film ini ditulis oleh David Macroni.

Melansir dari IMDb The Foreigner akan menampilkan perjalanan Jackie Chan dengan adegan aksi menantangnya. Karakternya akan diselimuti oleh dendam karena kematian putrinya yang mendadak karena serangan teroris.

Sementara itu, aktor-aktor lain yang berperan dalam film ini di antaranya Pierce Brosnan, Katie Leung, Rufus Jones, Mark Tandy, hingga Caolan Byrne. Sebagai informasi film The Foreigner merupakan film kolaborasi antara Britania dan Tiongkok.

Pada saat perilisannya film The Foreigner disebut-sebut meraih keuntungan lebih dari $145 juta di seluruh dunia. Kritikus film juga memberikan ulasan yang baik terutama pada penampilan para aktor yang terlibat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis The Foreigner

Seorang mantan tentara pasukan operasi khusus perang Vietnam Ngoc Minh Quan (Jackie Chan) saat ini telah mengganti profesinya. Ia menjadi seorang pengusaha dan pemilik restoran Cina di London.

Ngoc Minh Quan sendiri tinggal bersama putrinya yang masih remaja yaitu Fuan Quan (Katie Leung) serta rekan bisnisnya Keyi Lam (Liu Tao). Namun, pada suatu hari kejadian tragis terjadi kepada putrinya.

Quan harus kehilangan sang putri karena serangan teroris yang dilakukan oleh kelompok republik Irlandia. Karena hal ini sebagai ayah Quan marah dan menaruh dendam karena kehilangan sosok anaknya.

Dalam melakukan aksi balas dendamnya tersebut Quan pun melakukannya sendiri dengan sejumlah perlengkapan dan membuat senjata sendiri. Ketegangan banyak terjadi dalam pencarian pelaku teroris tersebut.

Bahkan ketika Quan menemukan Wakil Menteri Pertama Irlandia Utara sekaligus mantan anggota IRA. Ia mengatakan tidak mengetahui pelaku pengeboman tersebut sehingga dari hal itu banyak hal terjadi bahkan London pun kembali mengalami serangkaian ancaman bom.

Hal ini membuat Quan semakin mencari pelaku sebenarnya dan berharap untuk mengungkapkan siapa dalang dari aksi terorisme tersebut.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemeran Film The Foreigner

Berikut ini adalah daftar pemeran The Foreigner mengutip dari IMDb:

1. Jackie Chan sebagai Quan Ngoc Minh.

2. Katie Leung sebagai Fan.

3. Rufus Jones sebagai Ian Wood.

4. Mark Tandy sebagai Simpson.

5. John Cronin sebagai Denis Fisher.

6. Caolan Byrne sebagai McCormic.

7. Aaron Monaghan sebagai Pat Nugent.

8. Niall McNamee sebagai Patric O’Reily.

9. Pierce Brosnan sebagai Liam Hennessy.

10. Charlie Murphy sebagai Maggie/Sara McKay.

11. Orla Brady sebagai Mary Hennessy.

12. Lia Williams sebagai Katherine Davies.

13. Orla Brady sebagai Mary Hennessy.

14. Michael McElhatton sebagai Jim Kavanagh.

15. David Pearse sebagai Billy McMahon.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik film The Foreigner

Melansir dari Fimela berikut ini adalah fakta-fakta menarik dari film The Foreigner:

1. Produksi Inggris dan China

Film The Foreigner merupakan film adaptasi dari novel berjudul “The Chinaman” karya Stephen Leather. Buku tersebut rilis pertama kali pada 1992 dan diadaptasi menjadi film pada tahun 2017.

The Foreigner juga menjadi film yang diproduksi sebagai bentuk kerjasama antara Inggris Raya dan China. Selain itu film ini juga dibintangi oleh aktor populer dari kedua negara tersebut yaitu Pierce Brosnan dan Jackie Chan.

2. Reuni Pemain dan Sutradara

Film ini merupakan garapan sutradara Martin Campbell dan menjadi film reuninya dengan sang aktor Pierce Brosnan. Sebelumnya sang sutradara pernah menyutradarai film Golden Eye (1995) yang diperankan oleh Pierce Brosnan.

3. Kesamaan Pierce Brosnan dan Jackie Chan

Aktor Pierce Brosnan dan Jackie Chan ternyata mempunyai satu kesamaan yaitu pernah bermain dalam dua versi adaptasi cerita “Around the World in 80 Days”. Diketahui Brosnan pernah berperan dalam mini seri Around the World in the 80 Days tahun 1989 dan Jackie Chan pernah menjadi pemeran pendukung untuk film layar lebar tersebut pada 2004.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.