Sukses

Puting Beliung Hancurkan Pustu dan Puluhan Rumah di Desa Ilepadung Flores Timur

Dari data sementara ada 20 rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung

Liputan6.com, Flores Timur - Angin puting beliung menghancurkan beberapa rumah warga di desa Ilepadung, Kecamatan Lewolema, Kabupaten Flores Timur (Flotim), Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin 22 Januari 2024 sekitar pukul 14:30 wita.

Puting beliung juga menghancurkan atap puskesmas pembantu (pustu) desa Ilepadung.

Kepala Desa Ilepadung, Alfonsus Nabas Koten mengatakan dari data sementara ada 20 rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung.

"Di dusun IV ada 18 rumah rusak, dusun III satu rumah, 1 di Riangrita dan 1 pustu. Ini data sementara, kami lagi cek di dusun lain," ujarnya, Senin 22 Januari 2024.

Menurut dia, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun warga yang terdampak terpaksa diungsikan ke rumah keluarga.

"Kejadiannya mendadak, tidak ada hujan dan tiba-tiba angin," ungkapnya.

Ia mengaku sudah berkoordinasi dengan dinas sosial dan BPBD Flores Timur guna mengambil langkah penanganan terhadap warga terdampak.

Sementara Plt Kalak BPBD Flores Timur, Achmad Duli mengatakan akan segera mengambil langkah penanganan korban terdampak.

"Kami dalam perjalanan ke lokasi, akan segera ditangani," tandasnya.

 

Simaki Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.