Sukses

Summarecon Mall Bandung Resmi Dibuka, Jadi Ikon Baru Bandung Timur

Summarecon Mall Bandung telah resmi dibuka sejak Kamis (18/1/2024). Mal baru ini menjadi ikon baru di wilayah Bandung Timur.

Liputan6.com, Bandung - Summarecon Mall Bandung (Summaba) saat ini telah resmi dibuka untuk umum pada Kamis (18/1/2024). Acara grand opening mall baru tersebut dilakukan dengan meriah oleh PT Summarecon Agung Tbk.

Selain itu, acara pembukaan dimulai dengan acara pengguntingan pita yang turut dihadiri oleh Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono dan jajaran komisaris dan direksi PT Summarecon Agung Tbk.

Mall baru ini menjadi mall ramah keluarga atau family mall yang berisi retail dan produk unggulan. Mulai dari retail produk makanan, minuman, fashion, hiburan, lifestyle, servis, dan masih banyak lagi.

Melalui peresmian ini Summarecon Mall Bandung menjadi salah satu ikon baru di Bandung Timur. Selain itu, mall ini juga menjadi bentuk komitmen dalam melengkapi fasilitas yang ada di kawasan tersebut.

Sebagai informasi Summarecon Mall Bandung berlokasi di area yang strategis yaitu di area Summarecon Bandung. Selain itu dekat dengan lokasi-lokasi populer di Bandung mulai dari sekolah Islam Al Azhar, RS Santo Borromeus, Bandung Great Street, dan lain-lain.

Kehadiran Summarecon Mall Bandung juga membawa sejumlah fasilitas dan kebutuhan masyarakat yang lengkap. Mall ini dibangun di atas lahan seluas 10 hektare dengan luas area penyewaan mencapai kurang lebih 46.000 meter persegi.

Salah satu keunggulan dari mal ini adalah hadirnya area ruang terbuka hijau yang ada di tengah-tengah mal. Area tersebut merupakan fitur baru dari Summarecon Mall Bandung dan dijuluki sebagai area “Sawarga Courtyard”.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur The Downtown Walk

Summarecon Mall Bandung juga memperkenalkan fitur “The Downtown Walk” yang merupakan fitur yang sebelumnya tersedia di Summarecon Mall Serpong dan Summarecon Mall Bekasi.

The Downtown Walk adalah destinasi wisata kuliner dengan konsep Alfresco Dining. Sehingga, para pengunjung bisa menikmati suasana outdoor di Bandung yang sejuk serta nyaman disertai dengan hiburan live music.

Lokasi ini juga bisa digunakan sebagai tempat penyelenggaraan acara mulai dari exhibition, culinary, sports event, hingga acara pertunjukan musik. Selain itu, Summarecon Mall Bandung atau Summaba juga menghadirkan tenant terbaik di malnya.

3 dari 3 halaman

Diharapkan Mal Baru Tingkatkan Nilai Kawasan

Melansir dari Antara Pemerintahan Kota (Pemkot) Bandung berharap dengan kehadiran mal tersebut bisa meningkatkan nilai kawasan yang ada di Bandung Timur. Terutama untuk menarik warga sekitar dan luar Bandung berkunjung ke lokasi tersebut.

“Dengan kehadiran mal ini, tentunya diharapkan mampu menambah daya tarik warga sekitar maupun warga luar Bandung untuk berbondong-bondong datang ke Kota Bandung terutama dapat berdampak kepada peningkatan nilai kawasan Gedebage,” ucap Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Industri Kota Bandung Ronny Ahmad Nurudin.

Pihaknya juga menyebutkan saat ini kehadiran Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) yang berdekatan dengan kawasan Gedebage dan kompleks Masjid Al-Jabbar bisa menambah pilihan destinasi wisata di Kota Bandung.

“Sehingga diharapkan dengan berbagai infrastruktur di kawasan ini, ditambah dengan mal baru ini, dapat memacu roda perekonomian sehingga memberikan efek domino kepada lingkungan sekitar,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini