Sukses

Seungkwan SEVENTEEN Cover Lagu, Tampilkan Moonbin ASTRO dalam Video Klipnya

Baru-baru ini Seungkwan SEVENTEEN membuat sebuah cover lagu dengn video klip yang menampilkan sosok mendiang Moonbin ASTRO.

Liputan6.com, Bandung - Seungkwan SEVENTEEN baru-baru ini membuat warganet khususnya K-Popers terharu pada hari ulang tahunnya yang ke-26. Diketahui pada Selasa (16/1/2024), Seungkwan merayakan ulang tahunnya dengan merilis cover lagu karya Choi Yu Ree bertajuk “Shape”.

Sementara itu, para K-popers dibuat terharu karena Seungkwan merilis lagu cover tersebut dengan sebuah video musik spesial. Ia mengunggah video musik yang di edit sendiri dengan berisi cuplikan-cuplikan momen pribadinya yang bermakna termasuk video kebersamaannya dengan mendiang Moonbin.

Melansir dari Allkpop video tersebut berisi klip dari orang-orang yang disayangi Seungkwan mulai dari ibunya, para personel SEVENTEEN, CARAT (nama penggemar SEVENTEEN), hingga teman dekatnya yang juga merupakan idol seperti Moon Sua Billie, SinB, Lee Suji, hingga Umji VIVIZ.

Diketahui banyak penggemar dan K-Popers merasa terharu setelah melihat adanya klip yang menampilkan mendiang Moonbin ASTRO. Terlihat Seungkwan dan Moonbin merupakan sahabat yang sangat dekat.

Para penggemar juga tersentuh dengan klip tersebut dan melihat bagaimana Seungkwan sangat menghormati dan menjaga kenangannya bersama orang-orang tersayangnya termasuk Moonbin.

Sebagai informasi Moonbin merupakan seorang idol yang tergabung dalam boy grup bernama ASTRO. Moonbin dikabarkan meninggal dunia di kediamannya pada Rabu (19/4/2023) malam.

Moonbin meninggal dunia pada usia 25 tahun dan kabar duka tersebut sangat mengejutkan publik termasuk orang-orang terdekat Moonbin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lantas Siapa Sosok Moonbin?

Moonbin dikenal sebagai idol Korea Selatan yang juga bagian dari dari boy grup bernama ASTRO. Moonbin lahir pada tanggal 26 Januari 1998 di Cheongju, Provinsi Chungbuk, Korea Selatan.

Moonbin pernah menempuh pendidikan di Hanlim Multi Arts High School sebuah sekolah yang populer di kalangan idol. Moonbin juga mempunyai seorang adik perempuan bernama Moon Sua yang saat ini juga seorang idol dan tergabung dalam girl group Billie.

Idol berzodiak Aquarius ini mengawali kariernya dengan bergabung pada agensi bernama Fantagio sejak usia muda. Moonbin menjalani trainee kurang lebih selama tujuh tahun sampai akhirnya debut pada 23 Februari 2016 bersama ASTRO.

Sebelum debut bersama ASTRO, Moonbin sudah sering tampil sebagai aktor sejak usia muda. Ia bahkan pernah menjadi bintang iklan untuk produk Samsung dan sudah debut sebagai model anak-anak sejak 2004.

Moonbin juga pernah tampil sebagai model video klip DBSK bertajuk Ballons dan pernah tampil dalam acara SBS Star King sebagai Mini DBSK pada 2007. Mengawali karier sejak usia muda tentunya membuat Moonbin sudah lama berada di industri hiburan Korea.

Namun, Moonbin dilaporkan meninggal dunia di rumahnya yang berada di Gangnam pada pukul 20.10 waktu Korea Selatan pada 19 April 2023. Kabar duka ini tentunya membuat banyak pihak terkejut dan merasa kehilangan terutama dari keluarga, teman dan rekan terdekatnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini