Sukses

Siap-Siap, Film 'How to Train Your Dragon' Bakal Hadir Versi Live Action

Film How to Train Your Dragon sebelumnya diadaptasi dari buku-buku karya Cressida Cowell.

Liputan6.com, Yogyakarta - How to Train Your Dragon akan hadir dalam versi live action. Sebelumnya film ini dibuat dalam versi animasi dan sangat digemari oleh berbagai kalangan di seluruh dunia.

Pengumuman pembuatan film live action How to Train Your Dragon dikabarkan langsung lewat akun instragram resmi @httydragons dan sang sutradara Dean DeBlois pada Selasa (16/1/2024).

Dalam unggahannya, Dean DeBlois menulis "First day of the shoot! We’re all excited to get underway!". Ini menjadi pertanda jika pembuatan film itu sudah dimulai sejak Senin (15/1/2024).

Seperti diketahui, Dean DeBlois telah menulis dan menyutradarai trilogi film animasi itu. Kini, ia kembali ditunjuk rumah produksinya sebagai penulis dan sutradara untuk versi live action.

Film How to Train Your Dragon sebelumnya diadaptasi dari buku-buku karya Cressida Cowell. Kisahnya menceritakan Hiccup, seorang Viking muda yang menentang tradisi dan berteman dengan musuh paling mematikan, yakni seekor naga ganas yang ia sebut Toothless.

Dalam perjalanannya, mereka sama-sama melewati suka duka dan berjuang bersama melawan rintangan untuk menyelamatkan dunia dari naga-naga jahat, dan kriminal yang hendak membuat kerusakan.

Film animasi How to Train Your Dragon pertama kali rilis pada 2010 dengan Jay Brussel sebagai pengisi suara pemeran utama Hiccup. Kemudian sekuel keduanya dirils empat tahun mendatang atau 2014, sedangkan film ketiganya diluncurkan pada 2019.

Adapun dalam versi live action nanti, Masson Thames akan berperan sebagai Hiccup. Ia akan menjadi seorang Viking muda yang berteman dengan naga berama Toothless atau naga hitam yang tak memiliki gigi.

Selanjutnya untuk pemeran Astrid akan dimainkan oleh Nico Parker. Astrid adalah kekasih Hiccup. Dalam film animasi aslinya, karakter tersebut disuarakan oleh America Ferrera.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.