Sukses

Agenda Anies di Lampung, Berdialog dengan Petani hingga Pembekalan Saksi Capres

Kunjungan kedua di Lampung, Anies Baswedan akan berdialog dengan para petani di Lampung Timur dan memberikan pembekalan saksi capres di Lampung Selatan.

Liputan6.com, Lampung - Calon presiden (capres) nomor urut 01, Anies Baswedan tiba di Bandara Raden Inten II, Lampung, pada Minggu (14/1/2024) pagi. 

Mengenakan stelan kemeja putih dan celana dasar hitam berikut dengan kain tapis khas Lampung yang dikalungkan, Anies menyapa ratusan relawan serta pendukungnya yang telah menanti kedatangannya. 

Anies mengatakan, ada sejumlah agenda yang akan ia lakukan saat berkunjung ke Provinsi Lampung. 

Setelah mendarat di Bandara Raden Inten II Lampung, Anies langsung bergerak ke Lampung Timur untuk mengikuti kegiatan deklarasi dukungan warga Desa Karanganom, Kecamatan Waway Karya, Lampung Timur.

"Nanti selain deklarasi akan ada dialog bersama warga. Kemudian di Desa Sidorejo Kecamatan Sekampung Udik saya akan menyapa para petani," kata Anies kepada wartawan, Minggu (14/1/2024). 

Kemudian, kata dia, usai menyapa para petani di Lampung Timur ia akan beranjak ke Lampung Selatan untuk konsolidasi memberikan pembekalan saksi capres. 

"Konsolidasi bersama relawan di GOR Podomoro, Kecamatan Natar, Lampung Selatan. Di sini selain menyampaikan orasi politik ada pembekalan saksi capres," jelas dia. 

Diketahui, ini merupakan kunjungan Anies yang kedua ke Provinsi Lampung. Sebelumnya ia pernah safari politik ke Lampung pada 7 Desember 2023 lalu. 

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.