Sukses

Melalui Senyum Berbagi, PAMA Santuni Yatim dan Duafa di Balikpapan

PT Pamapersada Nusantara distrik Balikpapan Operation (PAMA BPOP) kembali menyalurkan corporate social responsibility (CSR) kepada masyarakat. Kali ini bantuan diberikan kepada anak yatim dan kaum duafa di sejumlah lembaga dan yayasan, atau langsung ke penerima manfaat yang ada di Balikpapan.

Liputan6.com, Balikpapan - PT Pamapersada Nusantara distrik Balikpapan Operation (PAMA BPOP) kembali menyalurkan corporate social responsibility (CSR) kepada masyarakat. Kali ini bantuan diberikan kepada anak yatim dan kaum duafa di sejumlah lembaga dan yayasan, atau langsung ke penerima manfaat yang ada di Balikpapan. Sebagai bentuk menebar kepedulian perusahaan kepada mereka yang membutuhkan.

Chief PAMA BPOP Expert Sulasman didampingi CSR Officer Aziz Kusuma Aji menjelaskan, dalam program CSR PAMA, salah satunya adalah bidang sosial. Di mana ini rutin dilaksanakan mewujudkan manfaat dan dukungan perusahaan kepada stakeholder. Termasuk program pemerintah yang juga konsen pada peningkatan kesejahteraan sosial.

“Keberadaan PAMA di suatu wilayah harus memberikan manfaat. Apalagi di bidang sosial, perusahaan ingin membantu kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Dan di 2023 ini, PAMA BPOP telah menyalurkan bantuan kepada 1.195 anak yatim dan kaum duafa,” ucap Sulasman, Sabtu (30/12/2023).

Adapun penerima bantuan PAMA BPOP antara lain anak-anak yatim dan kaum duafa di LKSA Kasih Marturia Balikpapan, LKSM Darusilmi Graha, Ponpes Jamiatul Islamiah, LKSA Al-Maryam di Kariangau, LKSA Al-Fuqoro Wal Masakin di Balikpapan Permai, LKSA Al-Furqon di Balikpapan Kota, LKSA Al-Mu’min di Balikpapan Kota, dan dua kerja sama dengan kepolisian, seperti sharing program bersama Polsek Balikpapan Timur dan sharing program bersama Unit Laka Polresta Balikpapan.

“Kami bersyukur bisa memberikan bantuan baik berupa Beras, susu hingga sembako lainnya kepada penerima manfaat dan bisa bekerja sama dengan stakeholder dalam hal ini kepolisian. Ini tentu menjadi langkah yang terus akan PAMA lakukan. Semoga apa yang diterima bisa bermanfaat dan menjadi berkah kita bersama. Karena kepedulian kita, kebahagiaan mereka,” tutur Sulasman.

Sementara itu, salah satu pengurus LKSA Al-Maryam Kariangau, Marhana sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan PAMA BPOP kepada anak-anak yatim yang diasuh lembaganya. Baginya, CSR di bidang sosial ini sangat dirasakan langsung membantu pemenuhan kebutuhan hidup anak yatim dan kaum duafa.

“Kami sangat berterima kasih kepada PAMA yang secara rutin membantu anak-anak yatim dan kaum duafa ini. Apalagi melihat senyum anak-anak yang menerima bantuan ini menjadi bukti kepedulian PAMA menjadi keberkahan dan kebahagiaan,” ucap Marhana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.