Sukses

Ini yang Dilakukan Striker PSS Sleman Ricky Cawor Selama Libur Kompetisi

Menurutnya, tahun 2024 wajib menjadi momentumnya untuk turut membawa PSS Sleman naik peringkat di papan klasemen. Saat ini tim besutan Risto Vidakovic bercokol di peringkat 12 klasemen sementara dengan mengemas 26 poin dari 23 laga.

Liputan6.com, Yogyakarta - Striker PSS Sleman Ricky Cawor punya catatan apik ketika melakoni pertandingan sepanjang 2023 lalu. Ia menjelma menjadi pemain penting di tubuh Super Elang Jawa dengan mencatatkan 17 kali penampilan dan lima gol sampai saat ini.

Bagi Ricky Cawor, tahun 2023 pun menjadi salah satu momen yang paling istimewa. Pemain asal Papua itu direkrut untuk memperkuat Laskar Sembada pada paruh musim kompetisi Liga 1 2022/2023, dan langsung menjadi andalan di lini depan. Musim itu ia berhasil mencetak tiga gol dari 10 laga yang dilakoninya.

Meski prestasi itu cukup membanggakan, Ricky Cawor pantang besar kepala. Katanya pada 2024 ia punya mimpi untuk mencetak lebih banyak gol dari yang diciptakannya tahun lalu.

"2023 tentu jadi tahun yang istimewa buat saya. Bergabung ke PSS dan bisa memberikan kontribusi lebih untuk tim. Meskipun ada beberapa hal yang harus kita benahi, tapi saya yakin PSS bisa bangkit di sisa laga musim ini," kata Ricky Cawor, Senin (1/1/2024).

Menurutnya, tahun 2024 wajib menjadi momentumnya untuk turut membawa PSS Sleman naik peringkat di papan klasemen. Saat ini tim besutan Risto Vidakovic bercokol di peringkat 12 klasemen sementara dengan mengemas 26 poin dari 23 laga.

"Harapan saya tentu di 2024 semoga bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan tentu ingin memambah gol bersama PSS. Apalagi secara klasemen kita juga sedikit berbahaya, jadi saya berharap bisa membantu PSS naik peringkat," ujar ayah satu anak ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Latihan

PSSI memutuskan kompetisi Liga 1 2023/2024 libur sampai Februari mendatang. Libur ini menyusul dengan jadwal FIFA Match Day yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Bagi pemain yang dipanggil Timnas Indonesia, mereka berlatih di Turki untuk melakukan pemusatan latihan jelang Piala Asia. Sementara bagi pemain yang tidak mendapat panggilan wajib menjaga kebugaran fisik, seperti yang dilakukan Ricky Cawor.

Eks pemain Persipura itu mengisi waktu libur dengan latihan yang telah diprogramkan oleh tim pelatih. Tak hanya itu, ia bahkan tak segan untuk menambah waktu latihan agar tetap bugar saat kembali ke Bumi Sembada.

"Selama masa libur, saya juga menjalankan latihan mandiri di Merauke. Kadang saya juga ikut bermain untuk menjaga kemampuan saya agar tidak hilang. Yang pasti saya sudah tidak sabar untuk kembali bermain," pungkasnya.

 

3 dari 3 halaman

Sanksi Ricky Cawor

Ricky Cawor mendapat sanksi larangan bermain sebanyak empat laga dengan denda sebesar Rp50 juta. Sanksi diberikan Komisi Disiplin PSSI akibat ulahnya yang diduga melakukan perlakuan tidak sportif karena melemparkan bola ke arah asisten wasit pada beberapa waktu lalu.

Tindakan itu pun membuatnya harus menepi dari lapangan hijau sampai beberapa pertandingan mendatang. Tentu saja ini jadi sebuah kerugian lantaran pemain berusia 25 tahun itu adalah salah satu pilar Super Elja.

Terdekat PSS Sleman akan bersua dengan Persikabo 1973 pada tanggal 4 Februari 2024 mendatang.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.