Sukses

AHY Tegaskan, Tujuan Besar Demokrat Menangkan Pilpres Sekaligus Pileg pada Pemilu 2024

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan, tujuan besar partai yang dipimpinnya saat ini adalah menang Pilpres sekaligus sukses Pileg pada Pemilu 2024 mendatang.

Liputan6.com, Medan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan, tujuan besar partai yang dipimpinnya saat ini adalah menang Pilpres sekaligus sukses Pileg pada Pemilu 2024 mendatang.

Penegasan itu disampaikan AHY saat menghadiri Konsolidasi Internal Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) yang berlangsung di Kota Medan, Rabu, 27 Desember 2023. AHY yakin, Sumut merupakan wilayah strategis dan penentu dalam politik wilayah Barat Indonesia.

"Saya dan tim yakin dengan kerja keras akan berhasil mencapai hasil yang baik," ungkapnya.

Dalam rangka meyakinkan target itu, AHY dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hadir di Kota Medan.

"Kami fokus hari ini adalah Pileg, tentu kami bicarakan strategi Pileg. Untuk Sumut, tujuan agenda besar Partai Demokrat memenangkan Pilpres sekaligus juga menyukseskan Pileg. Tentu itu menjadi satu bagian yang tidak bida terpisahkan," AYH menegaskan.

Dalam konsolidasi tersebut, turut hadir Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, Ketua DPD Demokrat Sumut, M Lokot Nasution, beserta Ketua DPC di 33 kabupaten dan kota se-Sumut, serta seluruh Caleg Partai Demokrat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Siap Menangkan Prabowo-Gibran di Sumut

Sebelumnya, saat baru tiba di Medan, Selasa, 26 Desember 2023, AHY memastikan bahwa Sumut menjadi basis kemenangan Prabowo-Gibran pada saat Pilpres 2024 mendatang.

"Kami berharap bisa menjadi basis kekuatan Partai Demokrat di tahun 2024 ke depan," ujarnya.

AHY menuturkan, Partai Demokrat juga merupakan bagian dari koalisi Indonesia Maju dan berjuang bersama di lapangan hingga akar rumput. Partai ini memiliki tujuan ganda, yaitu memenangkan Pilpres dan sukses di Pileg.

"Untuk target Pilpres, kami memiliki semangat untuk memenangkan pasangan calon yang diusung Partai Demokrat, bahkan tadi kami berkegiatan bersama dengan Capres, yaitu Bapak Prabowo Subianto di Aceh. Beliau juga menyampaikan pesan untuk masyarakat di Sumut, salam dari beliau," ungkapnya.

Menurut AHY, semakin banyak peran yang mereka jalankan, termasuk juga bisa memperjuangkan aspirasi dan harapan masyarakat yang hari ini secara umum banyak yang berharap semakin baik ekonomi dan kesejahteraan rakyat.

"Termasuk lapangan pekerjaan, penghasilan dan daya beli yang semua itu membutuhkan kerja keras dari Partai Demokrat," bebernya.

3 dari 4 halaman

Jumpa dengan Alim Ulama

Mengakhiri kunjungan di Kota Medan, Ketua Umum Partai Demokrat, AHY, bersilaturahmi bersama para alim ulama, para tuan guru, dan para ustaz, Kamis (28/12/2023).

AHY mendengarkan aspirasi dan harapan para ustaz mengenai keberlanjutan pembangunan Indonesia yang lebih baik, peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta terwujudnya kehidupan yang rukun dan damai.

"Saya mendengarkan aspirasi dan harapan para ustaz, termasuk keinginan agar Indonesia semakin baik ke depan. Masyarakatnya semakin sejahtera, dan tentunya hidup rukun dan damai," ujarnya.

AHY juga menyampaikan, hal-hal tersebut merupakan visi dan misi Partai Demokrat, yang juga merupakan warisan dari kepemimpinan ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), 10 tahun yang lalu.

"Saya mengingatkan, pada masa itu kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk kehidupan antar umat beragama, dijalin dengan baik, harmonis, rukun, dan saling menghormati serta menghargai," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Pertahankan Nasionalisme

AHY menyampaikan, Partai Demokrat berkomitmen untuk mempertahankan nilai-nilai nasionalisme dan religius yang sesuai dengan jati diri partai.

"Silaturahmi ini diharapkan menjadi bekal dan kekuatan bagi partai dalam berjuang untuk masyarakat, guna meningkatkan kualitas kehidupan mereka," ujarnya.

Para ulama juga berharap agar Partai Demokrat dapat kembali memiliki peran yang lebih baik di jalur pemerintahan maupun legislatif. Mereka berharap jika partai tersebut semakin baik, maka dapat menghadirkan program-program yang pro rakyat, membantu rakyat kecil, dan memberikan perlindungan kepada para ulama.

"Harapan ini diharapkan dapat terwujud dalam lima tahun ke depan," AHY menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini