Sukses

Gibran Hadiri Rapimnas AMPI di Manado, Bulatkan Tekad Menangkan Pasangan Prabowo-Gibran

Kebulatan tekad itu disampaikan pada penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) AMPI di Manado, Sulut, Sabtu (23/12/2023). Sekretaris Jenderal DPP AMPI Ahmad Andi Bahri membacakan kebulatan tekad tersebut.

Liputan6.com, Manado - Pengurus dan kader Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) se-Indonesia menyampaikan kebulatan tekad mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Kebulatan tekad itu disampaikan pada penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) AMPI di Manado, Sulut, Sabtu (23/12/2023). Sekretaris Jenderal DPP AMPI Ahmad Andi Bahri membacakan kebulatan tekad tersebut.

“AMPI menyatakan kebulatan tekad untuk bersatu padu dalam gerak dan langkah mendukung pasangan Prabowo-Gibran. Kebulatan tekad ini sebagai bentuk kontribusi nyata dan aktif AMPI di bawah pimpinan Jerry Sambuaga dalam membangun bangsa menuju Indonesia emas,” kata Andi dengan suara lantang disambut ribuan kader AMPI se-Indonesia.

Gibran yang hadir bersama sang istri Selvi Ananda mendengar langsung penyampaian kebulatan tekad tersebut. Putra Presiden Jokowi itu duduk di depan didampingi Ketua Umum AMPI Jerry Sambuaga dan Bendahara Kevin Tandra.

AMPI menilai Prabowo-Gibran sebagai kombinasi sempurna menuju Indonesia Emas. Pasangan Prabowo-Gibran merupakan kombinasi sempurna, perpaduan pengalaman dan pembaharuan.

“Kombinasi ini akan membawa semangat keberlanjutan dan penyempurnaan dengan ide dan inovasi dari jutaan anak muda Indonesia,” ucap Andi.

Jerry Sambuaga menyatakan, kebulatan tekad mendukung pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini merupakan hasil keputusan bersama seluruh pengurus dan kader AMPI se-Indonesia.

“Termasuk juga melibatkan Dewan Pengurus AMPI Luar Negeri. Mereka ikut dalam pengambil keputusan melalui layanan virtual,” ujar Jerry dalam sambutannya.

Ketua Under Fourty (U-40) Partai Golkar ini menyebut tampilnya Gibran memberi inspirasi dan semangat bagi kalangan muda untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan.

“Gibran menjadi contoh bagi generasi generasi muda untuk ikut memberi diri bagi kemajuan Indonesia,” kata calon legislatif (Caleg) DPR RI Partai Golkar dari Dapil  Sulut ini.

Gibran dalam kesempatan tersebut mengapresiasi keberadaan AMPI. Politisi muda yang sukses memimpin Solo itu bertutur sering bertemu kader AMPI jika kunjungan ke sejumlah daerah.

“Saya ke Makassar ada AMPI, ke Semarang ada AMPI dan ke Manado ada AMPI. Setiap ke provinsi atau daerah-daerah ada AMPI.  Di mana-mana saya lihat ada AMPI,” katanya.

Gibran juga memuji kepemimpinan Jerry Sambuaga yang sukses melebarkan organisasi underbow Partai Golkar ini sampai ke luar negeri.

“AMPI bahkan sudah di luar negeri. Mereka ikut menyaksikan Rapimnas secara virtual, ini luar biasa” ujarnya.

Ia kemudian berpesan kepada seluruh pengurus dan kader AMPI untuk tetap solid. Khususnya dalam menghadapi isu-isu miring yang dialamatkan kepada pasangan Prabowo-Gibran.

"Kalau melihat ada bully-an, nyinyiran, fitnah di sosmed, tak perlu kita tanggapi. Kita balas saja dengan pembuktian-pembuktian. Jadi kita terus kerja keras, kita harus tetap solid sampai nanti tanggal 14 Februari. Yang jelas anak-anak muda harus saling mendukung, harus saling bergandengan tangan," ujarnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.