Sukses

Danone Indonesia Kembali Salurkan Bantuan ke Palestina

Danone Indonesia kembali memberikan bantuan kemanusiaan senilai Rp250 juta untuk masyarakat Palestina.

Liputan6.com, Jakarta - Danone Indonesia kembali memberikan bantuan kemanusiaan senilai Rp250 juta untuk masyarakat Palestina melalui kemitraan dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama Republik Indonesia.

Bantuan kemanusiaan tersebut merupakan bagian dari serangkaian kegiatan kemanusiaan yang dilakukan Danone Indonesia, sekaligus mempertegas komitmen dan konsistensi Danone Indonesia terhadap misi kemanusiaan terhadap apa yang saat ini terjadi kepada masyarakat Palestina.

Head of Regulatory Affairs Danone Indonesia, Prima Sehanputri mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung penuh sikap pemerintah Indonesia terkait tragedi kemanusiaan yang terjadi di Gaza, Palestina saat ini.

"Kami berharap dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina," katanya, Jumat (22/12/2023).

Ia menyebut BPJPH selalu menjadi mitra strategis bagi Danone Indonesia. Ia berharap kolaborasi antara Danone Indonesia bersama BPJPH tidak berhenti hanya di sini, namun terus berjalan dan memberikan kebaikan bagi sesama ke depannya.

Kepala BPJPH Republik Indonesia, Muhammad Aqil Irham, menyampaikan mengungkapkan pihaknya berterima kasih dan menerima dengan baik dengan kolaborasi yang terjalin selama ini dengan Danone Indonesia, termasuk untuk penyaluran bantuan kemanusiaan bagi masyarakat Palestina.

"Nantinya, bantuan kemanusiaan ini akan kami salurkan bersama dengan bantuan kemanusiaan dari industri, serta Kementerian Agama, sebagai langkah bersama untuk meringankan beban dari saudara-saudara kita di Palestina," jelasnya.

Kegiatan bantuan kemanusiaan yang dilakukan Danone Indonesia melalui BPJPH hari ini merupakan bagian dari rangkaian bantuan kemanusiaan yang diberikan Danone Indonesia kepada Palestina.

Sebelumnya, sumbangan kemanusiaan Danone Indonesia ke Palestina juga telah disalurkan melalui berbagai organisasi dan lembaga lainnya.

Danone Indonesia telah menyumbangkan total sejumlah Rp3,13 miliar, yang disalurkan melalui LAZISNU sebesar Rp1 miliar, LAZISMU sebesar Rp1 miliar, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) sebesar Rp500 juta, serta bantuan telah diserahkan melalui Kedutaan Besar Palestina senilai Rp630 juta.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini