Sukses

30 Inspirasi Ucapan Sambut Hari Ibu 22 Desember

Peringatan Hari Ibu jatuh pada 22 Desember setiap tahunnya. Berikut ini adalah 30 inspirasi ucapan untuk Hari Ibu yang bisa kamu gunakan.

Liputan6.com, Bandung - Masyarakat Indonesia selalu memperingati momen Hari Ibu pada 22 Desember setiap tahunnya. Peringatan ini bertujuan untuk memberikan makna mendalam terhadap sosok ibu atas peran dan dedikasinya.

Seorang ibu terus memberikan cinta hingga dedikasinya tanpa kenal lelah dan tak terhingga. Maka dari itu tidak mengherankan peringatan Hari Ibu dibuat karena sosoknya yang harus dihormati.

Melansir dari KemenPPPA, pada tahun ini peringatan Hari Ibu mempunyai tema utama bertajuk “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”. Tema tersebut mempunyai makna dalam mengapresiasi kontribusi para perempuan Indonesia untuk kemajuan bangsa dalam berbagai aspek kehidupan.

Peringatan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember setiap tahunnya mempunyai makna dan latar belakang yang penting. Melansir dari Umsu pemilihan tanggal tersebut merujuk pada Kongres Perempuan Indonesia pertama yang dilaksanakan pada 22-25 Desember 1928 di Yogyakarta.

Awalnya, peringatan Hari Ibu dibuat untuk mengenang jasa para ibu yang sangat istimewa. Namun, seiring berjalannya waktu peringatan ini turut digunakan untuk mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas dalam memberikan dukungan dan mengingat kembali hari kebangkitan dan persatuan perjuangan kaum.

Merayakan Hari Ibu bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, mulai dari memberikan hadiah kecil, menghabiskan waktu bersama, berfoto bersama, membuat surat cinta, hingga menulis ucapan penuh makna kepada sosok ibu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

30 Ucapan untuk Hari Ibu

1. Selamat Hari Ibu! Ibu merupakan pahlawan tanpa tanda jasa yang selalu hadir dalam kehidupan mulai dari aku lahir hingga beranjak dewasa.

2. Terima kasih Ibu, berkat kasih sayang dan doa yang engkau berikan aku bisa tumbuh besar dipenuhi cinta, sekali lagi Selamat Hari Ibu!

3. Selamat Hari Ibu! Ibu adalah bintang terang yang menyinari kegelapan dalam hidupku.

4. Ibu merupakan seorang wanita yang telah memberikanku kehidupan dan arti yang besar dalam hidup ini, Selamat Hari Ibu!

5. Berkat doa ibu yang tidak pernah terputus, engkau bagaikan pelita yang selalu memberikan cahaya terang dalam setiap langkahku. Terima kasih Ibu, Selamat Hari Ibu!

6. Bagiku ibu merupakan tempat perlindungan yang penuh cinta dan rasa aman, maka dari itu Selamat Hari Ibu!

7. Kepada wanita terhebat di dunia, kuucapkan selamat hari ibu!

8. Ibu cintamu tidak ada tandingannya, engkau adalah guru terbaik dan pelindung untukku, Selamat Hari Ibu!

9. Selamat Hari Ibu, untukmu perempuan yang telah mengajariku arti tentang menyayangi dan mencintai tanpa syarat.

10. Sosokmu tidak akan bisa tergantikan oleh apa pun, Selamat Hari Ibu!

3 dari 4 halaman

Berikutnya

11. Untukku hidup dan tumbuh besar bersama ibu adalah anugerah yang sangat aku syukuri. Selamat Hari Ibu!

12. Ibu adalah sosok yang selalu mengajariku apa itu arti cinta, sayang, dan mengajariku cara bersabar dan berkorban tanpa batas. Selamat Hari Ibu!

13. Bagiku ibu merupakan seorang pahlawan tanpa tanda jasa yang selalu hadir dalam setiap kesulitanku, Selamat Hari Ibu.

14. Selamat Hari Ibu untuk wanita yang selalu memberikan kehangatan kepadaku.

15. Selamat Hari Ibu, doaku akan selalu menyertaimu sama seperti bagaimana ibu selalu mendoakanku tanpa henti.

16. Sekeras apapun hidup, jika bersama ibu aku akan selalu merasa nyaman. Ibu selamat Hari spesial untukmu!

17. Meskipun aku selalu merasa malu untuk mengungkapkan rasa sayangku kepada Ibu, tetapi di momen spesial ini aku ingin mengungkapkan bahwa aku sangat menyayangi ibu, selamat hari ibu!

18. Tanpa kehadiranmu dunia mungkin tidak akan terasa begitu indah, Selamat Hari Ibu!

19. Ibu hari ini adalah momen spesial untuk mengingat bahwa kasih sayangmu sangat tak terhingga!

20. Selamat Hari Ibu untuk sang malaikat tanpa sayapku!

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

21. Tanpa cinta dan kasih sayangmu mungkin aku tidak akan bisa tumbuh baik seperti sekarang, selamat hari ibu!

22. Selamat Hari Ibu! Engkau adalah sosok yang terus memberikanku rasa sayang dan cinta di berbagai situasi.

23. Selamat Hari Ibu! Semoga di hari spesial ini harimu akan selalu dipenuhi oleh kebahagiaan sebagaimana engkau selalu memberikanku cinta.

24. Ibu selamat merayakan hari spesial ini dengan penuh rasa bahagia! Tanpa kehadiranmu mungkin hidupku tidak dipenuhi dengan warna-warna yang beragam.

25. Terima kasih Ibu, karena kehadiranmu aku selalu mendapatkan pelukan, senyuman, dan rasa cinta yang tidak ada habisnya.

26. Hari Ibu merupakan momen yang sangat spesial karena ibu adalah sosok yang selalu istimewa dan tak tergantikan dalam hidupku.

27. Selamat Hari Ibu! Untuk perempuan yang rela berkorban dalam memberikan cinta kepada keluarga dan anak-anaknya.

28. Selamat Hari Ibu! Doaku masih sama, aku berharap ibu selalu sehat dan melihatku bertumbuh dengan baik berkat cinta dan pengorbananmu.

29. Ibu di hari spesial ini ku ingin mengungkapkan rasa terima kasih karena engkau telah memberikanku rasa sayang tanpa batas.

30. Selamat Hari Ibu, untuk ibuku dan seluruh ibu lainnya di seluruh dunia karena tanpa kehadiranmu kita tidak akan mengetahui bagaimana rasanya mendapatkan cinta dan rasa sayang tak terhingga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini