Sukses

Kronologis Bus Terguling di Cipali yang Sebabkan 12 Orang Meninggal

Kecelakaan itu menyebabkan 17 penumpang dan dua awak jadi korban. Kemudian, 12 penumpang diantaranya tewas di lokasi kejadian.

Liputan6.com, Purwakarta - - Kecelakaan mautyang melibatkan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) PO Handoyo jurusan Yogyakarta-Bogor di ruas tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 72, mengakibatkan 12 orang meninggal dunia, dan sejumlah penumpang lainnya mengalami luka-luka. Saat ini, seluruh korban, telah divakuasi ke dua rumah sakit di Kabupaten Purwakarta Jawa Barat.

Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Dadang Supriadi mengatakan peristiwa nahas ini merupakan kecelakaan tunggal. Data sementara yang dihimpun, kecelakaan itu menyebabkan 17 penumpang dan dua awak jadi korban. Kemudian, 12 penumpang diantaranya tewas di lokasi kejadian.

"Bus ini hendak keluar ke pool yang ada di Purwakarta untuk mengambil penumpang," ucap kepada wartawan di lokasi kejadian.

Namun, berdasarkan keterangan pengemudi, saat di lokasi kejadian bus melintas dengan kecepatan tinggi dan akhirnya hilang kendali hingga menabrak pembatas jalan di Tol Cipali, kemudian terguling ke arah kanan.

Dadang menyebut total penumpang yang ada di dalam bus itu ada 20 orang. Sementara yang selamat di antarnya adalah sang pengemudi. Untuk korban tewas dan luka berat, Dadang mengatakan bahwa sudah dilarikan ke RS Abdul Radjak Purwakarta.

"Sedangkan untuk korban luka ringan dalam kecelakaan itu dilarikan ke RS Siloam Purwakarta," kata Dadang.

Sementara itu, Liputan6.com telah menghimpun data sebanyak 5 dari 12 korban meninggal dunia yang dievakuasi ke RS Abdul Razak Purwakarta. Masing-masing, atas a.a Mia Febrianti (40) warga Pandeglang.

Kemudian, Iskandar (69) Warga Desa Payaman, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Rosmu Asiatum (73), Kasdi (63) Purwodadi, warga Kecamatan Tegal, Kabupaten Magelang, serta Adelia (5 tahun).

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini