Sukses

Kisah Mistis Gedung Biru Kalimalang Bekasi, Wajib Bunyikan Klakson Saat Melintas

Penampakan anak kecil pun konon sering terlihat di sekitaran gedung ini. Selain sosok anak kecil, ada juga sosok kuntilanak hingga suara tangisan anak kecil.

Liputan6.com, Bekasi - Saat melintasi sebuah gedung di Jalan Kalimalang, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, akan terasa hawa mistisnya. Gedung tersebut adalah Gedung Biru Kalimalang yang dibangun sekitar 1990-an.

Gedung bercat biru ini memang dikenal sebagai salah satu bangunan angker di Bekasi. Tak sedikit warga sekitar yang merasakan kejadian mistis saat melintasi wilayah ini.

Bahkan, atmosfer mistis juga sudah terasa saat melihat bangunan ini dari luar. Gedung itu terlihat kusam dan lembap. Terlebih, suasana gelap menambah kesan angker dari gedung ini.

Para sopir taksi maupun warga yang melintasi area ini konon harus membunyikan klakson sebanyak tiga kali. Jika tidak, maka akan didatangi penampakan wanita berbaju putih.

Berbagai kisah menyeramkan pun pernah dialami oleh warga sekitar. Konon, saat malam hari, aura gedung ini terasa sangat menyeramkan karena terkesan ramai seperti ada aktivitas di dalamnya.

Penampakan anak kecil pun konon sering terlihat di sekitaran gedung ini. Selain sosok anak kecil, ada juga sosok kuntilanak hingga suara tangisan anak kecil.

Menurut kesaksian warga sekitar, awalnya gedung ini merupakan tempat biliar. Namun ketika beroperasi, pengelola dan pegawainya kerap merasakan keganjilan.

Pemilik gedung pun terpaksa harus menutup usahanya karena sering diganggu oleh makhluk halus. Dahulu, gedung ini juga disebut pernah menjadi lokasi bentrokan warga yang mengakibatkan banyak warga mengalami luka-luka hingga meninggal dunia.

Kejadian itu kemudian diyakini sebagai awal mula terjadinya hal-hal mistis di Gedung Biru Kalimalang. Hingga kini, gedung ini masih dikenal sebagai salah satu lokasi angker di Bekasi.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.