Sukses

Tempat Wingit Dibuat Jadi Film, Ini Kisah Nyata Hotel Angker di Semarang 

Rupanya, kisah mistis kamar hotel angker ini bukan isapan jempol belaka. Keberadaan hotel mangkrak yang dipercaya masyarakat sekitar sebagai hotel angker Semarang benar-benar ada.

Liputan6.com, Semarang - Sebuah hotel angker di Semarang menjadi perbincangan setelah film Panggonan Wingit tayang di bioskop. Film persembahan rumah produksi Hitmakers Studios tersebut disebut diangkat dari kisah nyata.

Disutradarai oleh Guntur Soeharjanto, film ini dibintangi oleh Luna Maya dan Christian Sugiono. Film ini mengeksplorasi kengerian sebuah hotel.

Rupanya, kisah mistis kamar hotel angker ini bukan isapan jempol belaka. Keberadaan hotel mangkrak yang dipercaya masyarakat sekitar sebagai hotel angker Semarang benar-benar ada.

Dulunya bangunan hotel ini dibangun pada 80-an oleh seorang Meneer Belanda. Hotel angker ini lah yang disebut sebagai panggonan wingit olah masyarakat sekitar.

Meski berada di pusat Kota Semarang dan berlokasi strategis, hotel kosong ini dianggap menyimpan cerita mistis. Hotel ini berhenti beroperasi pada 1990-an menyisakan tembok putih kusam yang menjadi tanda sisa-sisa masa kejayaan bangunan hotel mangkrak ini.

Menurut masyarakat sekitar, ada salah satu kamar hotel ini yang menjadi tempat kasus pembunuhan yang menghebohkan. Masyarakat percaya, arwah sosok wanita yang dibunuh di kamar hotel angker tersebut masih bergentayangan.

Arwah wanita tersebut masih menghantui area hotel, sehingga menimbulkan suasana mencekam dan tak terlupakan. Tak hanya dihuni hantu wanita korban pembunuhan, masyarakat yang lewat di hotel ini juga pernah melihat penampakan pocong di salah satu sudut hotel.

Sosok kuntilanak juga senang tinggal di bangunan kosong ini. Meski pintunya tertutup untuk umum, masih banyak orang yang datang untuk mencari petualangan atau sekadar merasakan suasana misterius yang menyelimuti gedung ini.

Beberapa pemiliki akun YouTube misteri menyebut mendengar langkah kaki misterius di lorong hotel angker Semarang ini. Sementara, Youtuber lain mengaku merasakan kehadiran makhluk astral.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini