Sukses

Alasan Hugh Grant Tak Suka Jadi Oompa Loompa di Film Wonka

Aktor berusia 63 tahun itu sempat mendapat kecaman karena perannya dalam film Wonka, dan castingnya saat itu sempat dikritik peran dwarf seharusnya ditawarkan kepada aktor dengan kondisi tersebut.

Liputan6.com, Yogyakarta - Hugh Grant salah satu yang membintangi film Wonka menyatakan dirinya tak menyukai peran sebagai Oompa Loompa. Namun, ia mau mengambil peran tersebut lantaran butuh uang untuk membiayai anak-anaknya.

Aktor berusia 63 tahun itu sempat mendapat kecaman karena perannya dalam film Wonka, dan castingnya saat itu sempat dikritik peran dwarf seharusnya ditawarkan kepada aktor dengan kondisi tersebut.

Pemenang Golden Globe pun terpaksa mengambil peran itu sebab kini memiliki lima anak berusia antara 13 dan 15 tahun.

"Saya sedikit benci (dengan peran itu) tetapi saya punya banyak anak dan butuh uang," kata Hugh Grant seperti dikutip dari Dailymail, Rabu (6/12/2023).

Sampai saat itu pun, ia mengaku menyesal dengan proses pembuatan film untuk Wonka, dia diubah menjadi Oompa Loompa oranye berukuran kecil yang bermain piccolo melalui CGI.

Dari sekian banyak kamera dan perlengkapan syuting yang dibutuhkan untuk menciptakan efek tersebut, dia mengeluh lantaran rasanya sangat tidak nyaman.

"Saya membuat keributan besar tentang hal itu. Saya sangat membenci semuanya. Dan sejujurnya, apa yang saya lakukan dengan tubuh saya sangat buruk, dan semuanya telah digantikan oleh seorang animator," kata dia.

Anak pertama Hugh dan istrinya Anna Eberstein, John, lahir pada bulan September 2012. Mereka menyambut anak kedua mereka pada bulan Desember 2015 dan anak ketiga pada bulan Maret 2018.

Namun pasangan itu belum mengungkapkan jenis kelamin atau nama anak bungsu mereka. Selain ketiga anaknya dengan Anna, Hugh juga punya dua anak dengan mantan Tinglan Hong: Tabitha (13), dan Felix (11).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontroversi

Asal tahu saja, Oompa Loompa diperankan oleh aktor penderita dwarfisme di dua film sebelumnya. Cerita ini diambil berdasarkan buku anak-anak populer pada masa yang ditulis Roald Dahl.

"Banyak aktor (dengan dwarfisme) merasa seperti didorong keluar dari industri (film) yang kita cintai," kata George Coppen, aktor dengan postur 3 kaki 10 inci yang ayahnya berperan sebagai Ewok di Star War.

Ia pun berpendapat bahwa kurcaci harus ditawari peran sehari-hari dalam drama dan sinetron, tapi pada kenyataannya tawaran itu tidak pernah muncul.

Di Charlie And The Chocolate Factory, Oompa Loompa adalah pekerja kecil di pabrik yang diimpor Wonka dari Loompaland. Film baru Wonka menceritakan kisah pembuat coklat (Timothée Chalamet) sebelum dia membuka pabrik cokelatnya.

Pada pemutaran perdana film Wonka minggu lalu, Hugh mengaku bahwa dia menangis saat menonton film tersebut karena dia sangat emosional. Hugh pun mengaku, ini merupakan pemutaran perdana film pertama yang dihadirinya tanpa menonton filmnya terlebih dahulu.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.