Sukses

Ganjar Pranowo dan Mahfud Md Targetkan Raih Suara 65 Persen di Kaltim

Konsolidasi untuk memenangkan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo – Mahfud MD di gelar di ballroom Swisbel Hotel Balikpapan, pada Selasa (5/12/2023).

Liputan6.com, Balikpapan - Konsolidasi untuk memenangkan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Ganjar PranowoMahfud Md di gelar di ballroom Swisbel Hotel Balikpapan, pada Selasa (5/12/2023).

Konsolidasi yang dihadiri langsung oleh capres Ganjar ini menyampaikan visi dan misi program kepada para seluruh pendukungnya, agar dapat menyampaikan ke masyarakat luas.

“Kita konsolidasi kekuatan yang ada di Kaltim dari partai pengusung sekaligus dari relawan. Kita menyampaikan visi misi program yang perlu disosialisasikan kepada masyarakat,” ujar Ganjar usai mengikuti konsolidasi bersama tim pemenangan daerah (TPD) Kaltim.

Ganjar menyampaikan kepada para calon legislatif (caleg) agar mendengarkan suara masyarakat terkait harga kebutuhan pokok. “Saya sampaikan kepada kawan-kawan karena juga banyak caleg di sini, untuk mendengarkan suara masyarakat terkait harga kebutuhan pokok, tadi masuk cerita antre BBM, ada masukkan terhadap atlet yang harus diperhatikan, dan UMKM juga,” sebutnya.

Di waktu yang tinggal 2 bulan ini dia meminta agar para tim pemenangan dapat mempersiapkan pola-pola gerakan. “Insya Allah, kompak antara partai pengusung dengan relawan,” sebutnya.

Selain itu, Ganjar ingin semua hal yang bersangkutan dengan kemaslahatan masyarakat untuk terus disiapkan. Mengingat Kaltim telah menjadi daerah yang memberi manfaat sangat penting untuk negara.

Tak hanya dari segi sumber daya alam (SDA), tetapi juga mengenai keberadaan Ibu Kota Nusantara (IKN). Sehingga ia berharap semua elemen berkontribusi untuk memberi manfaat lebih guna kemakmuran masyarakat.

“Saya kira itu tidak terlalu mewah harapan dari rakyat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim Safaruddin optimistis pasangan Ganjar-Mahfud memeroleh suara signifikan di Bumi Etam.

“Target 65 persen,” timpal Safaruddin.

Seperti diketahui, pasangan Ganjar-Mahfud diusung PDI Perjuangan, PPP, Partai Hanura dan Perindo dalam Pemilihan Presiden-Wakil Presiden 2024 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.