Sukses

Kuliner Viral Pastry Cromboloni, Apa Itu?

Croissant dan bomboloni merupakan dua pastry yang banyak digemari di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Namun, apa jadinya jika dua pastry tersebut digabungkan?

Liputan6.com, Yogyakarta - Ada lagi satu kuliner viral di media sosial, yaitu cromboloni. Cromboloni merupakan inovasi pastry yang menggabungkan cita rasa croissant dan bomboloni.

Croissant dan bomboloni merupakan dua pastry yang banyak digemari di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Namun, apa jadinya jika dua pastry tersebut digabungkan?

Cromboloni mengadaptasi tekstur flaky croissant, tetapi memiliki isian ala bomboloni. Bentuknya pun bulat layaknya bomboloni. Berbentuk bulat sempurna, cromboloni memiliki tekstur kering dan renyah pada bagian luar dengan bagian dalam yang begitu lembut.

Belum lagi, isiannya pun melimpah. Tambahan krim dengan beragam varian rasa yang meleleh di mulut menambahkan kesempurnaan pada setiap gigitannya.

Adapun beberapa varian rasa cromboloni, di antaranya cokelat, pistachio. red velvet, matcha, dan masih banyak lagi. Pastry ini juga diberi tambahan topping yang menarik, seperti cokelat leleh warna-warni atau sprinkle.

Perpaduan dua pastry yang menjadi varian baru sebenarnya bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya, ada juga croffle yang merupakan perpaduan croissant dan waffle.

Berbagai inovasi ini menunjukkan bahwa industri pastry terus berinovasi. Hal ini dapat menciptakan cita rasa dan pengalaman baru bagi para penikmatnya.

Viralnya cromboloni di berbagai platform media sosial pun membuat toko roti di beberapa wilayah mulai menjajakannya. Dengan harga bervariasi, yakni mulai dari Rp20.000 hingga Rp40.000, cromboloni menjadi primadona baru di dunia kuliner.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini