Sukses

Manfaat Konsumsi Telur Omega 3, Sumber Protein Menyehatkan

Liputan6.com, Jakarta - Telur omega memiliki kandungan lemak sehat menawarkan sejumlah manfaat yang penting bagi kesehatan kita.

Dikenal kaya akan asam lemak omega 3, telur ini memiliki dampak positif pada berbagai aspek kehidupan sehari-hari. Telur Omega adalah jenis telur yang diperkaya dengan asam lemak omega 3. 

Biasanya, ayam-ayam yang menghasilkan telur ini diberi pakan yang kaya akan omega-3, seperti biji rami, biji rami hancur, atau minyak ikan

Akibatnya, telur yang dihasilkan memiliki kandungan omega-3 yang lebih tinggi dibandingkan telur biasa.

Telur Omega merupakan tambahan nutrisi tinggi yang dapat dimasukkan ke dalam pola makan sehari-hari. 

Meskipun menawarkan banyak manfaat, penting untuk mengonsumsinya secara seimbang sesuai dengan kebutuhan individu dan kesehatan pribadi. 

Dengan pengetahuan yang lebih mendalam tentang kandungan nutrisinya, telur omega dapat menjadi salah satu pilihan yang cerdas untuk meningkatkan asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaat Telur Omega

Berikut beberapa manfaat utamanya:

Kesehatan Jantung

Telur omega membantu menurunkan risiko penyakit jantung. Kandungan omega-3 dapat mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah, menjaga tekanan darah stabil, dan mengurangi peradangan yang berpotensi merusak pembuluh darah.

Pertumbuhan dan Perkembangan Otak

Asam lemak omega-3 dalam telur membantu perkembangan otak pada anak-anak dan mendukung kesehatan otak orang dewasa. Konsumsi yang cukup dapat meningkatkan fungsi kognitif, memori, dan konsentrasi.

Kesehatan Mata

Nutrisi dalam telur omega, terutama asam lemak DHA, membantu menjaga kesehatan mata. DHA adalah komponen penting dari retina, membantu menjaga penglihatan yang baik dan mencegah penyakit mata terkait usia.

Pemenuhan Asupan Protein

Selain omega-3, telur juga mengandung protein berkualitas tinggi yang penting untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh. Ini membuatnya menjadi sumber protein yang baik, terutama bagi mereka yang menjalani diet vegetarian atau vegan.

Menjaga Kesehatan Kulit dan Rambut

Asam lemak omega-3 dalam telur dapat membantu menjaga kelembapan kulit dan memberikan nutrisi penting bagi rambut, menjadikannya lebih kuat dan sehat.

Telur omega merupakan tambahan yang berharga dalam pola makan sehari-hari untuk memastikan asupan nutrisi yang seimbang. Namun, penting juga untuk mengonsumsinya dalam jumlah yang sesuai dengan kebutuhan tubuh dan kesehatan pribadi masing-masing.

Penulis: Belvana Fasya Saad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.