Sukses

Sepakat Bentrok Bitung tak Terulang, Polda Sulut Bertemu Ormas Adat dan Keagamaan

Dia mengatakan, saat ini menjadi penting adalah bagaimana seluruh elemen masyarakat menjaga Kota Bitung dan Sulut agar tetap terjaga situasi kamtibmas.

Liputan6.com, Manado - Sejumlah ormas keagamaan dan ormas adat yang tergabung dalam Persatuan Organisasi Lintas Agama, Adat dan Budaya (POLA) Sulut menggelar pertemuan dan silaturahmi dengan Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, di Mapolda Sulut, Jumat (1/12/2023).

Pertemuan bersama Kapolda Sulut ini dipimpin oleh Ketua POLA Sulut Puboksa Hutahaean didampingi Sekum POLA Muhammad Rasubala.

“Kita memberikan apresiasi kepada Polda Sulut, saat ini kondisi Kota Bitung sudah kondusif. Silaturahmi ini terus dibangun kedepan agar tidak ada pihak manapun yang membuat kegaduhan di Kota Bitung,” ujar Puboksa Hutahaean.

Dia mengatakan, saat ini menjadi penting adalah bagaimana seluruh elemen masyarakat menjaga Kota Bitung dan Sulut agar tetap terjaga situasi kamtibmas.

“Ke depan mari kita membangun komunikasi dan koordinasi. Kami juga berharap Forkopimda bisa melakukan penggalangan kepada Ormas agar selalu menjaga kamtibmas,” katanya.

Kapolda Sulut menegaskan bahwa pertemuan tersebut merupakan silaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat yang tergabung dalam berbagai organisasi kemasyarakatan, organisasi keagamaan dan organisasi adat.

“Kita bahas rencana kedepan, menjaga situasi agar tidak terpengaruh. Kita menata ke depan apa yang bisa kita lakukan untuk bisa menangkal segala macam isu hoaks yang tidak bisa dipertanggungjawabkan,” ujar Kapolda Sulut.

Sejumlah ormas yang tergabung dalam POLA antara lain Waraney TTL, DPW Rifa’iyah, Mangini Muda Indonesia, DPD Laskar Manguni Indonesia Kota Bitung, Banser Bitung, BKPRMI Bitung, Laskar Mujahidin Bitung, Gerakan Pemuda Kabah (GPK), Laskar Merah Putih Perjuangan, Legio Christy Bitung, dan Brigade Masjid.

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.