Sukses

MAN 1 Makassar Kebakaran, 3 Kelas Hingga Laboratorium Hangus Dilalap Api

Liputan6.com, Makassar - Sejumlah gedung di Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Makassar dilalap si jago merah pada Rabu (29/11/2023) sekitar pukul 15.30 WITA. Seluruh guru dan siswa pun panik berhamburan akibat kejadian itu. 

"Iya kebakaran di gedung bagian belakang, kita panik," kata Kepala MAN 1 Makassar, Lukman kepada wartawan, Rabu (29/11/2023). 

Lukman menjelaskan akibat kebakaran tersebut, tiga ruang kelas, satu ruang lab dan seluruh gedung kantin hangus dilalap api. Beruntung pemadam kebakaran sigap memadamkan si jago merah. 

"Tiga kelas, satu lab, dan kantin seluruhnya yang di belakang terbakar," sebutnya. 

Lukman menduga, kebakaran itu bermula dari korsleting yang terjadi usai mati listrik. Api dengan cepat menjalar karena sebagian bagian gedung terbuat dari kayu. 

"Api berkobar melalui kabel, jadi naik ke atas itu. Makanya atap dan plafon itu duluan terbakar baru turun ke meja," jelasnya. 

Sementara itu, Kadis Damkar Kota Makassar Hasanuddin mengaku menerjunkan delapan mobil pemadam kebakaran untuk berjibaku menjinakkan api. 

"Kita terjunkan delapan unit. Empat dari pengayoman dan empat dari markas," jelasnya. 

 

Simaklah video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.