Sukses

Ajang Clothing Banten Creative Festival 2023 Kembali Digelar Saat Libur Nataru

Ajang clothing terbesar di Banten bakal kembali digelar, bertepatan dengan momentum libur natal dan tahun baru (nataru) 2023.

Liputan6.com, Serang - Ajang clothing terbesar di Banten bakal kembali digelar, bertepatan dengan momentum libur Natal dan tahun baru (nataru) 2023. Banten Creative Festival (BCF) bakal berlangsung 23-31 Desember 2023.

Masih banyak waktu untuk kamu mengumpulkan uang dan membelanjakannya di ajang clothing terbesar di Banten itu, karena ada 80 brand lokal dan diskon mencapai 80 persen.

"Untuk clothing 80 brand, 70 persen dari Banten dan 30 persen luar. Untuk pertukaran venue, bahwa Kota Serang banyak pelaku kreatif, yang di Serang juga bisa bersaing dan menumbuhkan bisnisnya di industri kreatif," ujar Andi Suhud, dari Fekraf Banten, ditemui di Kota Serang, Banten, Rabu, (29/11/2023).

Setiap tahun, BCF menggelar dua kali ajang pameran clothing di Banten, pada Ramadhan serta akhir tahun atau saat libur nataru.

Kali ini, BCF menggelar pesta clothing di saat libur nataru 2023. Menampilkan banyak artis setiap harinya, seperti Atta Halilintar, Batas Senja, Rosemary, Starlit, Pee Wee Gaskin, Feel Koplo hingga Teh Rain.

"Musik, lokalan banyak 50 band lokal, nasional ada sekitar 20-an. Budaya, kita kagumi dan banggakan, debus dan lain-lain, karena kita ingin yang muda melestarikan warisan budaya yang ada di Banten terus tumbuh siapa lagi kalau bukan kita yang mengembangkannya," ujar Koyong, perwakilan BCF, Rabu, (29/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hiburan Musik Tiap Hari

Makanan dan musik bakal menemanimu berbelanja kaos, celana hingga sepatu saat libur nataru 2023 nanti di event Banten Creative Festival.

Kamu sudah mulai bisa bersiap-siap untuk mencari tahu model dan produk lokal unggulan mu, yang akan anda beli di event Banten Creative Festival nanti. 

"Kita ada 17 subsektor industri, fotografer, kuliner, clothing dan lain-lain. (Nilai transaksi) pinginnya yang maksimal, tolak ukurnya seberapa banyak yang beli, tahun kemarin di angka rata-rata Rp 30 miliaran," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.