Sukses

Diikuti Atlet Mancanegara, Gubernur Olly Resmi Tutup Minahasa Wakefest 2023

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini yakni 24-26 November 2023, sempat menyita perhatian masyarakat Sulawesi Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menutup kegiatan Minahasa Wakefest 2023, yang diselenggarakan di Tondano Kabupaten Minahasa, Minggu (26/11/2023).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini yakni 24-26 November 2023, sempat menyita perhatian masyarakat Sulawesi Utara. Para atlet dari dalam dan luar negeri berlomba memperebutkan podium utama pada event kejuaraan series ASIA 2023 dari International WakeSurf and Wakeboard Federation (IWWF) tersebut.

Dengan tema "Lake Tondano, Home For Everyone" kegiatan tersebut ditutup secara resmi oleh Gubernur Olly Dondokambey, didampingi Wakil Gubernur steven O.E Kandouw, Ketua Panitia Pelaksana Rio Dondokambey, Sekdaprov. Sulut Steve Kepel, Pj. Bupati Minahasa Jemmy Kumendong, Forkopimda Sulut, Presiden IWWF Asia Thomas Liem, dan Pengurus PSAWI (Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia).

Dalam kesempatan itu, Olly Dondokambey menyampaikan ungkapan syukur dan terima kasih atas dukungan berbagai pihak termasuk Presiden International Wakesurf and Wakeboard Federation (IWWF) Thomas Liem dari Taiwan.

Apresiasi juga disampaikan kepada Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Nouldy J Tangka serta apresiasi diberikan Gubernur Olly kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa dan masyarakatnya, khususnya yang tinggal di seputaran area pesisir Danau Tondano, sehingga nantinya juga event-event berkelas nasional dan internasional bisa dilaksanakan kembali di Danau Tondano dan tetap bersama-sama menjaga kelestarian keindahan dari Danau Tondano.

Ia menyampaikan selamat kepada para atlet dan undangan dari masing-masing negaranya untuk menikmati keindahan Sulawesi Utara, terlebih khusus Danau Tondano Minahasa.

"Jangan sungkan-sungkan untuk datang lagi dan membawa teman-teman, saudara, keluarga yang lebih banyak lagi. Terima kasih kepada jajaran panitia pelaksana yang diketuai bung Rio Dondokambey yang telah mempersiapkan segala sesuatu untuk suksesnya kejuaraan internasional yang juga diikuti atlet ski air Indonesia berdarah Kawanua yakni, Ira Tulong," kata Gubernur Olly dalam keterangan tertulis.

"Mudah-mudahan Ira bisa membawa lagi tim lebih banyak dan melatih anak muda kita di Sulut yang mau jadi atlet olahraga ski air," sambungnya.

Pada kesempatan, Gubernur Olly mengalungkan medali bagi para atlet peraih juara pertama dan menambahkan hadiah berupa 5 gram emas.

Diketahui, event internasional itu diikuti sebanyak 84 atlet ski air berkelas yang berasal dari China, Hong Kong, Jepang, Singapura, Taiwan, Thailand dan Indonesia.

Selain kejuaraan ski air, juga para tamu undangan dan masyarakat dimanjakan dengan suguhan menarik berupa atraksi budaya, wisata kuliner, suvenir dan entertainment.

Turut hadir dalam kegiatan, Wakil Gubernur Sulut Steven O.E Kandouw, Sekprov. Steve Kepel, Ketua TP-PKK Provinsi Sulut Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Pj Bupati Minahasa Jemmy Kumendong, jajaran pengurus IWWF, PSAWI, Pejabat Tinggi Pratama Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa serta masyarakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini