Sukses

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Tinjau Aquabike Jetski World Championship, Warga Langsung Minta Foto

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesoedibjo, meninjau langsung gelaran Aquabike Jetski World Championship 2023 Danau Toba, Jumat (24/11/2023).

Liputan6.com, Samosir Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesoedibjo, meninjau langsung gelaran Aquabike Jetski World Championship 2023 di Danau Toba, Jumat (24/11/2023).

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo meninjau ajang internasional balapan jetski tersebut di Samosir - Waterfront City. Tampak mendampingi Chief Marketing Officer at InJourney, Maya Watono.

Penonton yang mengetahui kehadiran Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo langsung mendatangi dan meminta foto. Dengan ramah, Angela meladeni permintaan penonton untuk foto bersama.

"Ibu Wamen, saya boleh foto?” ucap seorang penonton. Kemudian Angela menjawab, "Boleh, sini."

Usai meladeni permintaan penonton untuk foto bareng, Angela kemudian meninjau lokasi balapan Aquabike Jetski World Championship 2023 di Samosir. Tak hanya itu, Wamenparekraf juga sempat menyaksikan sebentar balapan Kategori Endurance.

Setelah menyaksikan balapan jetski tersebut, Angela Tanoesoedibjo juga sempat meninjau stand-stand Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang berada di sekitaran areal penonton.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Digelar di 4 Kabupaten Kawasan Danau Toba

Aquabike Jetski World Championship 2023 digelar di 4 kabupaten kawasan Danau Toba, yaitu Toba, Karo, Dairi, dan Samosir pada 22 hingga 26 November 2023.

Aquabike Jetski World Championship 2023 mengusung tema "United Spirit of Lake Toba". Event ini diselenggarakan selama 5 hari.

Hari pertama hingga hari ketiga merupakan balapan seri endurance yang diselenggarakan di Karo, Dairi, dan Samosir.

Sementara hari keempat dan kelima merupakan perlombaan untuk kategori circuit, yang diselenggarakan di Balige, Toba.

3 dari 3 halaman

Kesiapan Polisi

Pada event internasional ini, Polda Sumut menghadirkan polisi pariwisata aktif berbahasa Inggris. Hal ini komitmen Polda Sumut untuk terus meningkatkan sistem pengamanan selama berlangsungnya Aquabike Jetski World Championship 2023 di Danau Toba.

"Hadirnya personel ini untuk memberikan pelayanan kepada delegasi dan peserta yang berasal dari mancanegara," kata Direktur Pengamanan Obyek Vital Polda Sumut, Kombes Pol B I Made Oka Putra.

Made Oka mengungkapkan, personel pariwasata yang diturunkan Polda Sumut bersama dengan satuan lain juga melaksanakan patroli di area venue untuk mencegah aksi kejahatan.

"Kami juga menurunkan Patroli Polwan dengan perlengkapan segway. Kami bersyukur dua hari digelarnya Aqubike Jetski situasi Kamtibmas sangat kondusif," ungkapnya.

Kehadiran personel pariwisata yang diturunkan Polda Sumut mendapat apresiasi dari seluruh peserta Aquabike World Championship 2023 karena merasa aman dan nyaman selama berada di Danau Toba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini