Sukses

Anggota Brimob Asal NTT Bharada Bonifasius Gugur dalam Kontak Tembak dengan KKB di Intan Jaya

Seorang anggota brimob Polda NTT, Bharada Bonifasius Jawa, gugur dalam kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Intan Jaya.

 

Liputan6.com, Kupang - Seorang anggota brimob Polda NTT, Bharada Bonifasius Jawa, gugur dalam kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Intan Jaya, Distrik Titigi, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Rabu (22/11/2023), kemarin.

Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, Bharada Bonifasius gugur diakibatkan luka tembak pada bagian ketiak kanan. Sedangkan Bharatu Rani Yohanes Seran terkena luka tembak pada kaki kiri.

"Dua anggota kami tertembak, satu gugur dan satunya selamat," ujarnya kepada Liputan6.com, Kamis (23/11/2023).

Menurutnya, kejadian berawal dari tim gabungan olah TKP melaksanakan pergeseran dari Mako Polres Intanjaya menuju ke lokasi olah TKP di Distrik Titigi.

Saat olah TKP, pada pukul 12.28 WIT, Tim mendapatkan tembakan dari KKB yang berujung kontak tembak. Dalam kontak tembak terdapat korban jiwa maupun korban luka dari aparat keamanan, selanjutnya korban di bawa ke RS Sugapa untuk dilakukan penanganan medis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibawa ke Kampung Halaman

Korban telah dievakuasi ke RSUD Timika. Selanjutnya, Tim Satgas Damai Cartenz melakukan pengejaran terhadap kelompok KKB.

Ia menambahkan, sesuai rencana jenazah Bharada Bonifansius Jawa akan tiba di Kupang, Jumat (24/11/2023) pukul 06.00 Wita via Bandara Eltari Kupang.

"Jenazah akan disemayam di Mako Sat Brimob Polda NTT dan pada pukul 10.00 wita jenazah akan diberangkatkan ke kampung halamannya di Soa Bajawa untuk dimakamkan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.