Sukses

Profil Sheynnis Palacios, Pemenang Miss Universe 2023 dari Nicaragua

Pada ajang kecantikan Miss Universe 2023 Sheynnis Palacios berhasil menjadi pemenang. Adapun berikut profil dari miss asal Nicaragua tersebut.

Liputan6.com, Bandung - Nama Sheynnis Palacios saat ini tengah menjadi perhatian publik setelah berhasil menang sebagai Miss Universe 2023. Perempuan berusia 23 tahun tersebut berasal dari Nicaragua dan menang dengan membuat kagum para juri.

Kemenangan Sheynnis Palacios sendiri diumumkan pada Minggu (19/11/2023) di El Salvador. Miss asal Nicaragua tersebut berhasil mengalahkan sekitar 83 kontestan lainnya dalam ajang kecantikan tersebut.

Kemenangannya dinilai oleh beberapa juri di antaranya model Halima Aden, Carson Kressley atau bintang “Queer Eye”, influencer TikTok Avani Gregg, hingga dua mantan pemenang Miss Universe Janelle Commissiong (1997) dan Iris Mittenaere (2016).

Sebagai informasi ajang kecantikan Miss Universe 2023 telah berbeda dari ajang-ajang tahun sebelumnya. Pasalnya, pada tahun ini acara tersebut tampil dengan sejumlah peserta yang jauh dari stereotip yang biasanya melekat dalam ajang kecantikan.

Misalnya saja, peserta Miss Universe asal Nepal bernama Jane Dipika Garrett menjadi peserta pertama yang berpartisipasi dengan tubuh berukuran plus size. Kemudian terdapat dua peserta lainnya yang ternyata wanita transgender.

Di antaranya adalah sosok Miss Portugal bernama Marina Machete dan Miss asal Belanda bernama Rikkie Kolle. Selain itu Miss Guatemala Michelle Coh dan Miss Camila Avella menjadi peserta pertama dari perempuan dan ibu yang telah menikah.

Pada ajang tahun ini turut menjadi momen pertama kalinya negara Pakistan mengirimkan kontestan Miss Universe. Sementara wakil dari Indonesia yaitu Fabienne Nicole gagal untuk lolos dalam 20 besar atau top 20.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Singkat Sheynnis Palacios

Melansir dari beberapa sumber Sheynnis Palacios merupakan perwakilan dari Nicaragua yang berhasil mendapatkan gelar Miss Universe 2023. Miss asal Nicaragua tersebut lahir pada 30 Mei 2000 di Managua, Nicaragua.

Wanita berusia 23 tahun tersebut merupakan lulusan dari Universidad Centroamericana, Nicaragua dengan bidang komunikasi massa. Dia juga aktif sebagai aktivis kesehatan mental dan mempunyai ketertarikan dalam bidang olahraga khususnya voli.

Melalui partisipasinya di Miss Universe, Sheynnis juga suka untuk memproduksi hingga mengedit konten video. Selain itu, Sheynnis juga sering membicarakan tentang kesehatan mental.

Dalam proyek “Understand Your Mind” pemenang Miss Universe 2023 ini menjadi advokat perempuan yang mengalami masalah kesehatan metal. Sehingga membuatnya tidak hanya terlihat cantik namun juga mempunyai tingkat kepedulian atas sosial yang tinggi.

Dia memulai sebuah inisiatif yang dapat diakses bernama “Understand Your Mind”, di mana dia mewawancarai seorang spesialis perawatan emosional di segmen televisinya. Dia juga memproduseri acara dan proyek audio visual lainnya tentang tema ini,” tulis @missuniverse.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemenang Miss Universe 2023

Berikut ini adalah daftar pemenang dalam ajang kecantikan Miss Universe 2023 yang sukses digelar pada Minggu (19/11/2023):

Top 20 Miss Universe 2023

1. Sheynnis Palacios (Miss Nicaragua)

2. Athenea Perez (Miss Spanyol)

3. Jameela Uiras (Miss Namibia)

4. Diana Silva (Miss Venezuela)

5. Anntonia Porsild (Miss Thailand)

6. Shweta Sharda (Miss India)

7. Celeste Viel (Miss Chili)

8. Jordanne Lauren Levy (Miss Jamaica)

9. Jane Dipika Garrett (Miss Nepal)

10. Noelia Voigt (Miss Amerika Serikat)

11. Camila Escribens (Miss Peru)

12. Camila Avella (Miss Colombia)

13. Issie Princesse (Miss Kamerun)

14. Erica Robin (Miss Pakistan)

15. Michelle Dee (Miss Filipina)

16. Bryoni Govender (Miss Afrika Selatan)

17. Marina Machete (Miss Portugal)

18. Moraya Wilson (Miss Australia)

19. Isabella Gracia-Manzo (Miss El Salvador)

20. Karla Guilfu Acevedo (Miss Puerto Rico).

4 dari 4 halaman

Daftar Pemenang Miss Universe 2023

Top 10 Miss Universe 2023

1. Karla Guilfu Acevedo (Miss Puerto Rico)

2. Antonia Porsild (Miss Thailand)

3. Camila Escribens (Miss Peru)

4. Camila Avella (Miss Colombia)

5. Sheynnis Palacios (Miss Nicaragua)

6. Michelle Dee (Miss Filipina)

7. Isabella Gracia-Manzo (Miss El Salvador)

8. Diana Silva (Miss Venezuela)

9. Moraya Wilson (Miss Australia)

10. Athenea Perez (Miss Spanyol)

 

Top 5 Miss Universe 2023

1. Anntonia Porsild (Miss Thailand)

2. Camila Avella (Miss Colombia)

3. Moraya Wilson (Miss Australia)

4. Sheynnis Palacios (Miss Nicaragua)

5. Karla Guilfu Acevedo (Miss Puerto Rico)

 

Top 3 Miss Universe 2023

  • Winner: Sheynnis Palacios (Miss Nicaragua)
  • Runner-Up 1: Anntonia Porsild (Miss Thailand)
  • Runner-Up 2: Moraya Wilson (Miss Australia)

 

Miss Congeniality Miss Universe 2023

Athenea Perez (Miss Spanyol)

 

Spirit of Carnival Award

Michelle Dee (Miss Filipina).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini