Sukses

Lari Ceria Menikmati Eksotisme Kaki Gunung Guntur Garut yang Mempesona

Selain menikmati jalan baru poros wisata Cipanas Garut, hajatan lari ceria yang dihelat Polres Garut itu, digelar untuk memperingati hari Pahlawan, termasuk ajang sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 damai.

Liputan6.com, Garut - Untuk pertama kali, ratusan pelari profesional kabupaten Garut, Jawa Barat menikmati sajian fun run (lari ceria) sepanjang jalan Ibrahim Adji di kaki gunung Guntur Garut yang dikenal indah.

Selain menikmati jalan baru poros wisata Cipanas Garut, hajatan lari ceria yang dihelat Polres Garut itu, digelar untuk memperingati hari Pahlawan, termasuk ajang sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 damai, yang segera memasuki kampanye terbuka mulai 28 November mendatang.

“Kita ingin menyehatkan warga di Kabupaten Garut dengan olahraga fun run yang kita laksanakan ini,” ujar Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, dalam keterangannya di depan wartawan, Ahad (12/11/2023).

Menurutnya, fun run di sepanjang kaki gunung Guntur Garut itu mendapatkan respon positif warga. Selain sehat, kegiatan itu menjadi daya tarik dalam mengenalkan potensi wisata Garut yang cukup melimpah.

“Ke depan bisa lebih profesional bisa dilaksanaan polres Garut,” kata dia.

Seperti diketahui, jalur lingkar objek wisata Cipanas Garut sepanjang 6 kilometer (km), menawarkan keindahan jalur wisata kota Intan. Selain kawasan Cipanas Garut, jalur tersebut persis menghadap Gunung Papandayan dan Gunung Cikuray, sebagai salah satu gunung tertinggi di Jawa Barat.

Selain panorama indah pegunungan, seluruh peserta lari bisa menikmati sajian indah hamparan pematang sawah milik warga sepanjang rute jalur lari yang digunakan.

Melihat tingginya animo warga, Yonky berharap kegiatan fun run bisa menjadi salah satu ajang seleksi talenta atlet daerah untuk lebih berprestasi.

“Tentunya kami mendukung pelaksaan olahraga untuk mencari bibit olahragawan di Garut, insya allah tahun depan ada pekan olahraga kabupaten,” kata dia.

Fiat, salah satu peserta fun run mengaku antusias mengikuti gelaran lari itu. Selain sehat, banyaknya komunitas lari yang ikut bergabung mampu menambah pertemanan dan silaturahmi.

Ia berharap, kegiatan serupa bisa menjadi agenda tahunan di Garut, untuk menarik minat wisata dan potensi daerah Garut lainnya.

“Semakin banyak even olahraga terutama lari, bakal semakin banyak peserta yang datang terutama dari luar, itu sangat bermanfaat bagi Garut untuk menggerakan sektor wisata,” kata dia.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.