Sukses

Comeback! Ini 6 Drakor Kim Young Dae, Terbaru 'Moon in The Day'

Kim Young Dae memulai kariernya pada 2018 melalui drama Office Watch 2. Pria yang lahir pada 2 Maret 1996 ini dikenal sebagai aktor muda yang sangat berbakat.

Liputan6.com, Yogyakarta - Aktor Korea Selatan Kim Young Dae kembali ke dunia entertaiment atau comeback melalui drakor Moon in The Day yang tayang mulai Rabu (01/11/2023). Drama Korea Moon in The Day menjadi drama terbaru Kim Young Dae bersama Pyo Ye Jin, setelah ia membintangi The Forbidden Marriage (2022).

Kim Young Dae memulai kariernya pada 2018 melalui drama Office Watch 2. Pria yang lahir pada 2 Maret 1996 ini dikenal sebagai aktor muda yang sangat berbakat.

Drama dan serial yang ia perankan melejit dan sukses meraih rating yang tinggi. Dikutip dari laman asianwiki.com, berikut drakor Kim Young Dae, terbaru Moon in The Day.

1. Moon in The Day (2023)

Moon in The Day mengisahkan Han Joon O (Kim Young Dae), seorang selebritas terkenal Korea Selatan, tapi dirundung rasa rendah diri. Suatu hari, dia melakukan syuting iklan layanan masyarakat dan mengalami kecelakaan mobil.

Ia kemudian diselamatkan oleh Kang Young Hwa (Pyo Ye Jin), seorang pemadam kebakaran wanita. Saat siuman, Han Joon O berubah jadi sosok yang berbeda.

Ternyata jiwanya dirasuki oleh Do Ha, bangsawan Dinasti Silla yang tewas secara mengenaskan. Do Ha yang ada dalam tubuh Han Joon O adalah sosok yang penuh amarah dan berencana membalas dendam.

Do Ha dibunuh oleh istri yang sangat dicintainya, Han Ri Ta (juga diperankan oleh Pyo Ye Jin).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

The Forbidden Marriage (2022)

2. The Forbidden Marriage (2022)

Lee Heon (Kim Young-dae) merupakan Raja Joseon. Tujuh tahun lalu, ketika masih menjadi Putra Mahkota, sang istri meninggal dunia.

Duka mendalam membuatnya berada dalam kesedihan. Selama tujuh tahun pula keluarga kerajaan dan para menteri berusaha supaya Lee Heon kembali menikah.

Namun, upaya itu selalu gagal dan berkembang menjadi sebuah aturan yang melarang perempuan lajang menikah selama Raja tidak menikah. Aturan yang dikenal dengan sebutan geumhonryung edict itu membuat banyak warga berang.

Situasi berubah ketika Lee Heon mendengar tentang seorang perempuan yang mengaku bertemu roh mendiang sang istri. Perempuan itu adalah Ye So-rang (Park Ju-hyun) yang juga seorang pencari jodoh sekaligus penipu.

Penipuan membuat Ye So-rang ditangkap dan dipenjara tempat Lee Shin-won (Kim Woo-seok) bekerja. So-rang pura-pura kerasukan di depan Lee Shin-won.

Ia juga mengklaim arwah mendiang istri Raja Lee Heon tetap berada dalam istana. Klaim itu membuatnya dibawa ke hadapan Raja. Alih-alih mengaku, ia semakin berpura-pura kerasukan arwah istri Lee Heon.

Kebohongan Ye So-rang semakin lama semakin berani yang berdampak pada perubahan dalam hubungannya dengan Lee Heon.

 

3 dari 4 halaman

Sh**ting Stars atau Shooting Stars (2022)

3. Sh**ting Stars atau Shooting Stars (2022)

Drama Korea Shooting Stars Gong Tae-sung (Kim Young-dae) yang menjalin sebuah love-hate relationship dengan Oh Han-byul (Lee Sung-kyung). Oh Han-byul (Lee Sung-kyung) adalah pimpinan tim Public Relations sebuah perusahaan agensi artis, Star Force Entertainment yang membuatnya harus bekerja sama dengan aktor ternama, Gong Tae-sung (Kim Young-dae).

Gong Tae-sung (Kim Young-dae) dikenal dengan kepribadian dan sikapnya yang selalu menunjukkan kesopanan dan kerendahan hati di depan publik. Namun, Gong Tae-sung di belakang layar berubah menjadi temperamental yang membuat Oh Han-byul menjadi kesal.

Mau tak mau, Gong Tae-sung sebagai aktor ternama harus menunjukkan citra terbaiknya di hadapan banyak orang lewat kepiawaian Oh Han-byul sebagai pakar komunikasi. Beberapa hal dilakukan untuk membangun image-nya.

Dalam proses itu, Oh Han-byul dan Gong Tae-sung sering terlibat intrik dan hubungan pekerjaan yang intens. Kemudian, muncul perasaan tertarik satu dengan yang lain di antara mereka.

Di balik rasa kesal yang sering meluap, baik Gong Tae-sung dan Oh Han-byul ternyata saling memendam perasaan cinta. Menurut perwakilan Studio Dragon selaku rumah produksi dari Shooting Stars, drama ini menampilkan sebuah realita yang kerap terjadi di industri hiburan.

4. The Penthouse 2020-2021

Meski bukan menjadi pemeran utama, akting yang diberikan Kim Young Dae di drama The Penthouse berhasil mencuri perhatian. Young Dae memerankan karakter sebagai Joo Seok Hoon anak sulung dari Joo Dan Tae seorang pengusaha kaya raya.

Joo Seok Hoon adalah seorang siswa SMA yang populer dan memiliki karakter dingin, pandai, dan pintar memainkan alat musik. Meski sang ayah sering bertindak jahat, Seok Hoon tetap berhati lembut dan memberikan bantuan kepada korban kejahatan sang ayah.

 

4 dari 4 halaman

Cheat on Me If You Can

5. Cheat on Me If You Can

Kim Young Dae memerankan karakter sebagai Cha Soo Ho pada drama Cheat on Me If You Can. Soo Ho adalah seorang agen di Badan Intelijen Nasional yang menyamar sebagai pekerja paruh waktu di toko swalayan.

Cha Soo Ho menyelamatkan Soo Ho dari para pendemo di perilisan buku terbarunya. Hubungan Kang Yeo-joo dengan Cha Soo-ho memberikan suasana baru dari kehidupan sehari-hari Kang Yeo-joo bersama suaminya, Han Woo-sung.

Berkat perannya di drama tersebut, Kim Young Dae berhasil membawa pulang piala KBS Drama Awards dalam kategori Netizen Award - Actor.

6. Extraordinary You

Kehadiran Kim Young Dae di dunia hiburan mulai menjadi perhatian penonton setelah membintangi drama Extraordinary You. Young Dae memerankan karakter Oh Nam Joo siswa kelas 2-7 di SMA Seuli.

Ia anak seorang chaebol generasi kedua dan pemimpin A3. Menyukai Yeo Joo Da, karakter Oh Nam Joo ini dikisahkan terjerat dalam cinta segitiga dengan anggota A3 Lee Do Hwa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini