Sukses

Rektor UGM Jadi Pemimpin Terpopuler di Media Sosial versi Jambore PR Indonesia

Monitoring dilakukan pada platform Twitter, Facebook, dan Instagram sejak 1 Januari sampai 31 Agustus 2023. Selain menggunakan metode kuantitatif secara real time, penilaian dilakukan secara kualitatif.

Liputan6.com, Yogyakarta - Rektor UGM Ova Emilia dinobatkan menjadi pemimpin terpopuler di media sosial. Penobatan tersebut disampaikan dalam acara Jambore PR Indonesia (JAMPIRO) ke-9 2023.

Penghargaan kepada rektor UGM tersebut diwakili oleh Koordinator Bidang Humas UGM, Dina W Kariodimedjo. Selain rektor, Koordinator Bidang Pemberitaan UGM, Satria Ardhi Nugraha, juga terpilih sebagai Insan PR dengan meraih Gold Winner.

Hasil ini didapat setelah PR Indonesia bekerja sama  dengan Ivosights melakukan monitoring pemberitaan terhadap puluhan  kementerian, lembaga atau pemerintah daerah, BUMN, BUMD , dan perguruan tinggi dari tiga platform media sosial.

Monitoring dilakukan pada platform  Twitter, Facebook dan Instagram sejak 1 Januari sampai 31 Agustus 2023. Selain menggunakan metode kuantitatif secara real time, penilaian dilakukan secara kualitatif.

Menurut Sekretaris UGM Andi Sandi Antonius, hasil yang diperoleh ini merupakan kerja keras seluruh civitas UGM. Ia berharap prestasi atau capaian yang diperoleh ini bisa menjadi penyemangat bagi UGM untuk selalu berkarya yang terbaik.

“Jangan lekas berpuas diri tetapi harus terus dipupuk semangatnya untuk berkarya lebih baik,” ujar Andi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (28/10/2023).

Ia menilai kerja-kerja kehumasan termasuk di dalamnya pemberitaan maupun media relations cukup penting. UGM tidak bisa maju dan unggul tanpa dukungan wartawan karena berbagai capaian yang diperoleh dapat tersampaikan kepada masyarakat ditulis oleh wartawan.

“Hubungan UGM dengan wartawan khususnya Forum Wartawan Gadjah Mada (Fortakgama) sudah lama dijalin dan akan terus diperkuat,” ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini