Sukses

Affania Fariza Balqis Tampilkan Koleksi yang Terinspirasi dari Ulos di JFW 2024

Perhelatan fashion terbesar, Jakarta Fashion Week (JFW) 2024, berlangsung pada 24 hingga 30 Oktober 2023 di City Hall, Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Perhelatan fesyen terbesar, Jakarta Fashion Week (JFW) 2024, berlangsung pada 24 hingga 30 Oktober 2023 di City Hall, Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan.

Mengusung tema “Fashion Reformation”, JFW 2024 menghadirkan koleksi dari desainer Tanah Air yang sudah dikurasi oleh tim JFW 2024 secara ketat.

Pada tahun ini VAIA, merek sepatu lokal yang terkenal dengan keindahan payet-nya berhasil tampil di JFW 2024.

Berkolaborasi dengan desainer tanah air, Surya Abduh, VAIA menghadirkan koleksi yang terinsipirasi dari ulos, kain asal Sumatera Utara (Sumut).

Seiring dengan nilai yang kerap kali VAIA bawa, yaitu bangga dengan buatan lokal, koleksi kali ini sangat kental dengan muatan lokal.

Koleksi yang sangat kental muatan lokal kali ini mulai dari motif ulos, hingga para wanita lokal di balik koleksi ini yang berkerja dengan sepenuh hati membuat karya untuk Indonesia.

Salah satu yang berperan penting dalam koleksi ini adalah, Founder VAIA yaitu Affania Fariza Balqis.

"Aku sangat bangga dan gembira dengan karya yang ditampilkan di JFW 2024 kali ini," kata wanita kelahiran Jakarta ini, Minggu (29/10/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suatu Kehormatan

Diungkapkan Fariza, dirinya sangat antusias sekali untuk kolaborasi ini. Apalagi bisa menyuguhkan karya di JFW 2024.

Ada 30 sepatu dan 9 tas yang ditampilkan di show yang bertajuk “Medan, The Journey of Enchanting Wastra”.

Show “Medan, The Journey of Enchanting Wastra” juga terasa lebih spesial karena kehadiran Iriana Joko Widodo (Jokowi).

"Suatu kehormatan kalua karyaku juga bisa dilihat oleh Ibu Iriana," tambah Affania.

3 dari 3 halaman

Dukung Perkenomian Lokal

Produk VAIA lainnya juga dibuat dan dipayet dengan warga lokal Indonesia. Sehingga tidak hanya inspirasi koleksi, tapi keseluruhan dibalik merek VAIA ingin memajukan dan mendukung perekonomian lokal.

Melalui koleksi ini diharapkan para wanita Indonesia bisa bangga menjadi bagian dari Indonesia dan dapat memancarkan pesonanya sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini