Sukses

Seru! Ini Daftar 10 Film Bioskop Tayang pada Oktober 2023

Berikut ini adalah daftar 10 film baru bioskop yang akan tayang pada Oktober 2023.

Liputan6.com, Bandung - Memasuki Oktober 2023, film-film bioskop terbaru akan segera tayang menghibur masyarakat. Mulai dari film bergenre horor hingga komedi yang menemani akhir pekan pada Oktober nanti.

Perlu diketahui, sejumlah film bergenre horor akan mendominasi bioskop di bulan ini mengingat perayaan Halloween jatuh di bulan Oktober. Adapun beberapa diantaranya film horor dari dalam negeri dan luar negeri.

Meskipun dipenuhi dengan film horor, para penonton yang ingin menyaksikan film bergenre lain tidak perlu khawatir karena masih ada  film bergenre lain yang bisa kamu nikmat.

Berikut ini adalah  daftar film baru bioskop yang akan tayang Oktober 2023 mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Bangku Kosong (5 Oktober 2023)

Film Bangku Kosong akan tayang di bioskop Indonesia pada 5 Oktober 2023. Mempunyai genre horor, film ini disutradarai oleh Lakonde.

Bangku Kosong diperankan oleh aktor Karina Suwandi, Teddy Syach, hingga Lania Fira.

Menceritakan tentang hari ujian di sekolah yang seharusnya bisa berlangsung dengan damai dan aman. Namun tanpa diduga pada hari tersebut justru terjadi hal mengerikan dimana para siswa mengalami kesurupan massal.

Satu persatu siswa mati karena kekuatan gelap yang mengerikan tersebut dan menjadi teror menakutkan di sekolah.

3 dari 11 halaman

2. Indigo: What Do You See? (19 Oktober 2023)

Film ini mempunyai genre horor yang disutradarai oleh Rocky Soraya dan diperankan oleh aktor-aktor ternama Indonesia. Sejumlah aktor seperti Amanda Manopo, Aliando Syarief, dan Sara Wijayanto turut berperan dalam film ini.

Mempunyai rating penonton 13 tahun ke atas, film Indigo menceritakan tentang seorang perempuan bernama Zora. Ia mempunyai adik bernama Ninda yang ternyata mengidap penyakit skizofrenia.

Suatu hari paranormal bernama Sekar menyatakan jika adiknya tersebut ternyata seorang indigo. Ia bisa melihat dunia lain dan saat ini nyawa Ninda terancam oleh sosok tak kasat mata yang terus mengganggunya.

Zora pun harus membantu adiknya tersebut agar bisa terselamatkan dari gangguan mistis tersebut. Adapun tanpa diduga Zora juga seorang indigo saat usianya masih anak-anak namun kemampuannya telh ditutup.

Demi membantu adiknya tersebut Zora harus kembali membuka kemampuannya dan membuatnya harus beradaptasi dengan sosok dunia lain.

4 dari 11 halaman

3. The Exorcist: Believer (Oktober 2023)

Film horor karya David Gordon Green ini akan segera tayang pada Oktober 2023 mendatang. Film ini turut diperankan oleh aktor Leslie Odom Jr, Lidya Jewett, dan Olivia Marcum.

Menceritakan tentang Victor Fielding yang harus kehilangan istrinya yang sedang hamil akibat gempa di Haiti 12 tahun lalu. Saat ini ia membesarkan putri mereka yang bernama Angela sendirian.

Namun Angela dan temannya Katherine sempat menghilang di hutan dan kembali tiga hari kemudian tanpa mengingat apapun yang terjadi pada mereka. Alhasil setelah kejadian tersebut membuat rangkaian peristiwa yang memaksa Victor untuk menghadapi  titik nadir kejahatan.

Dalam ketakutan dan keputusasaannya ia mencari satu-satunya orang yang hidup yang telah menyaksikan hal seperti itu sebelumnya, Chris MacNeil.

5 dari 11 halaman

4. Bangsatnya Cinta Pertama (5 Oktober 2023)

Film bergenre dram ini disutradarai oleh Eugene Panji dan diperankan oleh Adinda Thomas, Elang El Gibran, dan Rania Putrisari. Film ini hanya dapat disaksikan oleh penonton berusia 13 tahun keatas.

Kisahnya menceritakan tentang Fraya yang sibuk mengurus kafe kecilnya sampai suatu hari sahabatnya Tya mengajaknya untuk pergi ke Belanda. Tujuan kepergian mereka sendiri untuk menyusul sahabatnya bernama Dara.

Ketika berkunjung kesan Fraya bertemu dengan Elmar yaitu teman kampus Dara yang dikenal playboy dan misterius. Fraya pun ternyata jatuh cinta untuk pertama kali kepada Elmar.

Namun rasa cintanya tersebut harus disimpan diam-diam karena sahabatnya Tya juga secara terang-terangan menyukai Elmar. Selain itu Fraya juga belum mengetahui rahasia yang dimiliki Elmar. Apakah keduanya bisa berakhir indah?

6 dari 11 halaman

5. Road To Boston (4 Oktober 2023)

Film Road To Boston adalah film asal Korea selatan yang disutradarai oleh Kang Je Kyu dan diperankan oleh Ha Jung Woo, Lim Si Wan, hingga Be Seong Woo. Film ini mempunyai genre drama yang akan menyentuh hati para penonton.

Menceritakan kisah maraton paling emosional dan diambil dari kisah nyata Boston tahun 1947. Di mana seorang para pelari maraton nasional yang ingin berlari kembali setelah kemerdekaan Korea dan upaya mereka untuk berkompetisi dalam maraton internasional pertama mereka.

7 dari 11 halaman

6. Rascal Does Not Dream of A Sister Venturing Out (13 Oktober 2023)

Film ini merupakan film manga yang disutradarai oleh Soichi Masui dan suaranya diisi oleh Yurika Kubo, Asami Seto, hingga Kaito Ishikawa. Film ini mempunyai rating penonton untuk usia 13 tahun ke atas.

Menceritakan tentang Kaede Azusagawa yang pernah menerima ancaman pembunuhan dan intimidasi online. Ia kemudian mengalami gangguan disosiatif dan mengakibatkan dirinya mengalami amnesia total.

Selama dua tahun berikutnya Kaede pun hidup  sebagai orang yang benar-benar baru dan bersembunyi dari dunia. Namun karena kakaknya dan teman barunya ia bisa pulih meskipun pemulihan tersebut harus dibayar mahal dengan kenangan selama dua tahun tersebut.

Kaede kini tidak hanya mencoba melangkah maju dengan lubang ingatannya saja tetapi juga menghadapi ketakutan pada orang-orang terdekatnya sekarang. Ia juga mungkin tidak melihatnya sebagai dirinya yang sebenarnya melainkan sebagai gadis seperti dirinya selama dua tahun terakhir.

8 dari 11 halaman

7. Pamali: Dusun Pocong (12 Oktober 2023)

Film yang disutradarai oleh Bobby Prasetyo ini merupakan film adaptasi dari permainan horor populer. Pamali: Dusun Pocong diperankan oleh Fajar Nugra, Yasmin Jasem, hingga Dea Panendra.

Menceritakan tentang tiga petugas medis dan dua orang penggali kubur yang ditugaskan untuk membantu sebuah dusun terpencil yang baru terkena wabah. Setibanya di desa tersebut mereka menyadari jika muncul Pocong di dusun tersebut.

Alhasil muncul pertanyaan mengenai adat istiadat di dusun tersebut atau ada adat istiadat yang mereka langgar?

9 dari 11 halaman

8. Janin Iblis Neraka (12 Oktober 2023)

Film horor Janin Iblis Neraka merupakan film karya Joko Nugroho yang diperankan oleh Melia Indriati, Andreas Sullivan, hingga Ridwan Muhlisin. Film ini tayang pada 12  Oktober 2023.

Menceritakan pasutri muda bernama Randika dan Ranti yang telah menempati rumah baru mereka. Selama tinggal di sana Ranti sering mengalami mimpi aneh berupa petunjuk di kehidupan nyata.

Selain itu banyak kejadian aneh yang sering dialami oleh Rianti mulai dari kemunculan kucing hitam misterius hingga kedatangan seorang pria lusuh bernama Galang. Puncaknya ketika Rianti mengandung suaminya justru menaruh kebencian kepada calon bayi tersebut.

Kehadiran sosok makhluk astral yang ingin memiliki keturunan ini dibantu oleh antek-anteknya yang berwujud manusia. Mereka bekerjasama untuk mengganggu keharmonisan rumah tangga Randika dan Ranti.

Akankah rumah tangga keduanya tetap bertahan?

10 dari 11 halaman

9. Imam Tanpa Makmum (19 Oktober 2023)

Film Imam Tanpa Makmum adalah film bergenre komedi romansa yang disutradarai oleh Syakir Daulay. Selain menjadi sutradara ia juga turut berperan menjadi tokoh utama bersama artis lain yaitu Cut Mini, Lukman Sardi, Vonny Felicia, hingga Rayisa Nayla Salwa.

Menceritakan tentang seorang pria bernama Imam yang sedang mencari makmum untuk hidupnya. Namun perjalanan pencarian tersebut sulit untuk dilakukan sampai akhirnya ia jatuh hati pada perempuan bernama Naira.

Naira dikenal sebagai wanita yang jago bermain biola, pemilik rumah singgah untuk anak-anak jalanan, dan mempunyai pipi kemerahan. Imam bahkan memanggil Naira sebagai Humaira seperti panggilan sayang Nabi Muhammad untuk istrinya Aisyah.

Meskipun begitu cinta Imam harus terhalang restu dari sang ibu karena Humaira adalah seorang wanita malam.

11 dari 11 halaman

10. Saranjana: Kota Ghaib (26 Oktober 2023)

Film bergenre horor ini disutradarai oleh Johansyah Jumberan dan diproduksi oleh  DHF Entertainment. Adapun film Saranjana diperankan oleh aktor Adinda Azani, Ajeng Fauziah, hingga Luthfi Aulia.

Menceritakan sebuah band asal Jakarta yang melakukan tur konser di Kotabaru, Kalimantan Selatan. Suatu hari Shita sang vokalis band tersebut tiba-tiba menghilang entah kemana secara misterius.

Setelah mencari banyak informasi akhirnya anggota band lainnya mempercayai jika Shita berada di Saranjana. Sebuah kota yang dipercaya warga lokal sebagai kota ghaib yang modern dan maju.

Dalam waktu 7 hari mereka pun harus melakukan petualangan yang  penuh dengan misteri dan horor mengerikan untuk masuk ke kota tersebut dan membawa sang vokalis kembali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.