Sukses

Profil dan Karier Derby Romero Pemeran Sadam dalam Film Petualangan Sherina 2

Selain Petualangan Sherina, Derby Romero pernah membintangi lakon Kepompong pada 2008 bersama Aryani Fitriana, Mikha Tambayong, Dinda Kirana, dan Tania Putri.

Liputan6.com, Jakarta - Derby menjadi terkenal setelah membintangi film Petualangan Sherina saat melakukan debut aktingnya pada tahun 2000. Keduanya kini dipertemukan kembali di sekuel Petualangan Sherina 2, tak terasa ada jarak di antara mereka.

Namanya semakin dikenal setelah tampil di serial drama Kepompong tahun 2008 bersama Aryani Fitriana, Mikha Tambayong, Dinda Kirana, dan Tania Putri. Awal mula karier Derby Romero dimulai dari film pertamanya yang berjudul Petualangan Sherina.

Film yang dirilis pada tahun 2000 ini menandai dimulainya debut Derby Romero. Dari film inilah karier Derby Romero terus menanjak.

Ia kemudian membintangi lakon Kepompong pada tahun 2008 bersama Aryani Fitriana, Mikha Tambayong, Dinda Kirana dan Tania Putri. Kemudian, pada tahun-tahun berikutnya, ia rutin berpartisipasi dalam film-film terkenal. Mulai dari London Love Story 3, New Rich, Mati Anak, Cult, Mobil Bekas dan Cerita Dalam Lingkaran, Persahabatan Bak Kepompong, Gas Kuy dan yang terbaru Petualangan Sherina 2.

Selain karier aktingnya, ia juga merambah ke bidang tarik suara. Pada 2002, ia merilis album solo pertamanya yang bertajuk Tangguh. Penyanyi tersebut kemudian menjadi salah satu sosok terkenal Derby Romero.

Selain akting, Derby juga mencoba menyanyi. Pada tahun 2002, ia merilis album solo pertamanya sebagai penyanyi cilik bertajuk Tangguh. Album ini diproduseri oleh ayahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kolaborasi

Namun, album ini kurang dikenal. Pada 2008, berkolaborasi dengan Iras Dollaren, ia mendirikan Duo Derby dan merilis single pertamanya bertajuk Gelora Asmara.

Lagu ini merupakan salah satu lagu tema lakon Kepompong yang dibintanginya. Untuk album kedua, Derby membentuk grup bernama Derby and The Revolution, beranggotakan Iras, Banes, Yudi dan Raul.

Derby sebelumnya berduet dengan Abby di lagu berjudul "Walau Tak Bisa Ku Miliki". Derby memiliki bisnis bernama Flash Rabbit Garage.

Ia menikah dengan Claudia Adinda. Keduanya melangsungkan pernikahan dan resepsi Protestan di Bali pada 14 Oktober 2017. Mereka dikaruniai seorang putri bernama Millicent Mae Bea Nainggolan pada 20 Januari 2022.

 

Penulis: Belvana Fasya Saad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.